Bawa Ukraina Taklukkan Spanyol, Tsyhankov Menolak Disebut Pahlawan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293254 bawa-ukraina-taklukkan-spanyol-tsyhankov-menolak-disebut-pahlawan-1amu5aC6Jv.jpg Viktor Tsyhankov (Foto: uefa.com)

KIEV – Tim nasional (Timnas) Ukraina berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani matchday keempat Grup 4 League A UEFA Nations League (UNL) musim 2020-2021. Melawan Spanyol, The Main Team –julukan Timnas Ukraina– berhasil menang dengan skor 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di NSK Olimpiyskiy, pada dini hari WIB tadi, Timnas Ukraina memang berada di bawah tekanan Spanyol. Bahkan di babak pertama, beberapa kali gawang Timnas Ukraina dapat ancaman dari Spanyol.

Beruntung lini pertahanan Timnas Ukraina bermain sangat solid sehingga tidak ada gol tercipta ke gawang mereka di babak pertama. Pada babak kedua situsi hampir tidak berubah, hanya saja Timnas Ukraina lebih berani tampil menyerang.

Ukraina vs Spanyol

Hal tersebut pun membuat Timnas Ukraina mendapatkan beberapa kans yang lebih berbahaya ketimbang Spanyol. Harapan Timnas Ukraina untuk bisa membuka keunggulan atas Spanyol akhirnya terwujud pada menit ke-75.

Baca Juga: Spanyol Dihajar Ukraina, Rodri: Kami Kurang Beruntung!

Adalah Viktor Tsyhankov yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Timnas Ukraina unggul 1-0 atas Spanyol. Ya, Tsyhankov berhasil meneruskan umpan matang dari Andriy Yarmolenko dengan sepakannya yang gagal diantisipasi oleh David de Gea.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Timnas Ukraina pun berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Spanyol dengan menang 1-0.

Seusai pertandingan, Tsyhankov yang berhasil mengantarkan kemenangan untuk Timnas Ukraina atas Spanyol pun berkomentar. Tsyhankov menolak disebut-sebut sebagai pahlawan kemenangan Timnas Ukraina atas Spanyol.

Pemain berusia 22 tahun itu menyebut semua pemain Timnas Ukraina berhak mendapatkan pujian dari hasil positif tersebut, terutama Georgi Bushchan yang bermain luar biasa dengan menghadang beberapa kans Spanyol menjadi gol ke gawang mereka.

Baca Juga: Spanyol Tersungkur di Kandang Ukraina

“Saya tidak melihat diri saya sebagai pahlawan. Semua tim kami adalah pahlawan. Saya juga ingin memberi selamat kepada Georgiy (Bushchan) dengan penampilannya. Saya pikir itu adalah permainan terbaik dalam karirnya,” jelas Tsyhankov, seperti dikutip dari uefa.com, Rabu (14/10/2020).

“Rencana kami adalah bermain lebih defensif daripada yang biasanya kami lakukan dan memberikan yang terbaik di lapangan. Kami kalah dalam tiga laga berturut-turut dan kami berutang permintaan maaf kepada penggemar kami. Kami sangat merindukan mereka di stadion dan kami senang. memberi mereka alasan untuk merayakan malam ini,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini