Thiago Alcantara Disebut sebagai Rekrutan Terbaik Liverpool Musim Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 45 2293767 thiago-alcantara-disebut-sebagai-rekrutan-terbaik-liverpool-musim-ini-XGyjffHwPb.jpg Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Mantan pemain Liverpool, Jose Enrique, merasa senang dengan keberhasilan The Reds –julukan Liverpool– dalam mendapatkan jasa Thiago Alcantara. Menurutnya, Thiago adalah pemain fenomenal yang bisa menjadi rekrutan terbaik untuk Liverpool pada musim ini.

Liverpool membeli Thiago dari Bayern Munich seharga 20 juta pounds atau sekira Rp383 miliar pada 18 September 2020 dengan kontrak empat tahun. Sebelum datang ke Liverpool, Thiago telah meraih kesuksesan besar bersama Bayern, termasuk dua gelar Liga Champions.

Thiago Alcantara

Enrique pun menilai kehadiran Thiago sedikit memberi harapan besar bagi penggemar sejak Liverpool kehilangan Philippe Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018. Sementara Enrique sendiri juga merasa puas dengan performa Thiago sejak menjalani debut bersama Liverpool.

“Ia (Thiago) pemain fenomenal. Ia gelandang top tetapi ia juga pesulap seperti (Philippe) Coutinho,” ungkap Coutinho, mengutip dari Goal, Rabu (14/10/2020).

Baca juga Sembuh dari Covid-19, Alcantara dan Mane Mungkin Tampil saat Liverpool Hadapi Everton

“Saya bisa melihatnya bersama Jordan Henderson dan Fabinho di lini tengah, memberikan tim sesuatu yang tidak mereka miliki sebelumnya,” tambahnya.

“Hal ini menunjukkan banyak hal tentang di mana klub saat ini bahwa seseorang yang merupakan pemain penting di Bayern Munich ingin datang dan bermain untuk Liverpool,” lanjutnya.

Sementara itu, dengan kehadiran Thiago, Enrique menilai skuad asuhan Jurgen Klopp semakin lengkap. Ia pun yakin Klopp akan mampu meningkatkan kemampuan para pemain baru Liverpool yang sejatinya telah memiliki kualitas mumpuni.

“Saya pikir Klopp memiliki skuad terbaik yang dimilikinya sejak ia berada di klub, dan ia akan membuat pemain menjadi lebih baik. Ia menjadikan mereka semua pemain yang lebih baik,” sambungnya.

“Sulit untuk meningkatkan seseorang yang merupakan pemain top Bayern, tetapi Thiago akan mempelajari hal-hal baru. Ia akan menjadi salah satu rekrutan terbaik musim ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Thiago terpaksa mengisolasi diri setelah dinyatakan positif mengidap virus Corona usai melawan Chelsea. Tetapi, ia akan tersedia untuk Liverpool saat The Reds akan menghadapi derby Merseyside melawan Everton di Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini