Tandang ke Jerman, Pelatih Swiss Bidik Poin Usai Takluk dari Spanyol

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 51 2293004 tandang-ke-jerman-pelatih-swiss-bidik-poin-usai-takluk-dari-spanyol-lZffwR80kI.jpg Para pemain Timnas Swiss. (Foto: UEFA)

KOLN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Swiss, Vladimir Petkovic, mengincar poin maksimal saat bertandang ke Jerman dalam pentas UEFA Nations League 2020-2021. Hasil manis ini tentu saja diharapkan karena Swiss gagal memetik kemenangan di laga sebelumnya.

Swiss memang gagal memetik kemenangan kala bersua Spanyol di matchday ketiga Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2020-2021. Dalam laga yang digelar di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid itu, Swiss kalah dengan skor tipis 0-1.

Timnas Jerman

Enggan berlarut-larut menyesali kekalahan itu, Swiss pun bertekad bangkit saat menghadapi Jerman. Dalam matchday keempat Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2020-2021, Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan akan bertandang ke Stadion Rhein Energie, Koln, Rabu 14 Oktober 2020 dini hari WIB.

BACA JUGA: Jelang Jerman vs Swiss, Joachim Low: Ini Tantangan yang Berat!

Petkovic sendiri optimis bisa menuai hasil manis karena kinerja anak asuhnya sendiri dinilai sudah apik kala bersua Spanyol. Mereka hanya perlu lebih menjaga fokus agar penampilan yang jauh lebih baik bisa ditunjukkan saat menghadapi Jerman.

Petkovic bahkan optimis bisa menyebabkan masalah kepada Jerman. Dengan begitu, tuan rumah tak bisa mengantongi poin dalam pertandingan tersebut.

"Kami ingin pergi ke sana menghasilkan performa positif lainnya (seperti saat melawan Spanyol) dan meraih poin sementara kami di sana,” ujar Petkovic, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (13/10/2020).

“Saya kesal dengan kekalahan kami dari Spanyol. Kami membutuhkan sedikit lebih banyak keberanian dan terkadang kami harus bertahan lebih tinggi di lapangan. Tapi, kami optimis bahwa kami dapat menyebabkan masalah bagi mereka,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini