Tinggalkan Timnas Belgia, De Bruyne Pulang ke Man City karena Kurang Prima

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 51 2292700 tinggalkan-timnas-belgia-de-bruyne-pulang-ke-man-city-karena-kurang-prima-2W6lwnSSvT.jpg Kevin De Bruyne. (Foto: Instagram/@kevindebruyne)

BRUSSEL Tim Nasional (Timnas) Belgia mendapat kabar kurang menyenangkan jelang berhadapan dengan Islandia di UEFA Nations League 2020-2021. Gelandang andalan mereka, Kevin de Bruyne, dikabarkan berada dalam kondisi yang kurang bugar hingga memutuskan pulang ke klubnya, yakni Manchester City.

Kabar ini telah disampaikan langsung oleh pihak Timnas Belgia dalam sebuah unggahan di akun Twitter resminya. Mereka menuliskan bahwa De Bruyne kini telah kembali ke Man City karena kondisinya yang kurang fit untuk menjalani laga kontra Islandia.

"Kevin De Bruyne telah kembali ke klubnya. Dia tidak cukup fit untuk bermain melawan Islandia," bunyi pernyataan Timnas Belgia yang diunggah di akun Twitter mereka, @belreddevils.

BACA JUGA: Kemenangan atas Belgia Jadi Gambaran Masa Depan Inggris

Dengan begitu, De Bruyne dipastikan bakal absen dari laga Belgia kontra Islandia yang berlangsung Kamis 15 Oktober 2020 dini hari WIB. Sebelumnya, De Bruyne sendiri diketahui baru saja membela Belgia dalam laga kontra Inggris yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB.

Dalam laga itu, De Bruyne sendiri tak bermain selama 90 menit penuh. Pada menit ke-73, sang pelatih, Roberto Martinez, menariknya keluar lapangan.

Terkait kondisi pemainnya yang tak bugar, Martinez sendiri memastikan bahwa hal itu terjadi bukan karena cedera. Tetapi, Martinez mengatakan bahwa De Bruyne perlu melakukan pemeriksaan terkait kondisi tubuhnya. Karena itu, ia memutuskan untuk pulang ke Man City.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa Kevin (De Bruyne) cedera. Dia mengatakan dia merasakan sesuatu. Masih terlalu dini untuk mengetahui apa yang dia rasakan, tapi dia tidak merasa fit 100 persen,” ujar Martinez, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (13/10/2020).

Kevin De Bruyne

Selain Timnas Belgia, kabar ini juga menjadi berita buruk bagi Man City. Sebab, klub asuhan Josep Guardiola itu sendiri diketahui akan melakoni laga besar dalam waktu dekat ini.

Tepatnya, pada Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB, Man City akan berhadapan dengan Arsenal di Stadion Etihad. Jika De Bruyne akhirnya harus absen, Guardiola akan kepusingan mengatur skuadnya. Sebab, sudah ada sejumlah nama pemain andalannya yang harus absen karena cedera, seperti Sergio Aguero hingga Gabriel Jesus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini