UEFA Nations League, Pelatih Timnas Belgia Puji Perkembangan Inggris

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 51 2291748 uefa-nations-league-pelatih-timnas-belgia-puji-perkembangan-inggris-mTkmFBXD5h.jpg Dominic Calvert-Levin dan Danny Ings

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez memuji perkembangan Timnas Inggris yang dianggapnya mengalami peningkatan sejak Piala Dunia 2018 Rusia. Dia menilai pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate telah mencipatkan atmosfir yang baik di skuad Three Lions.

Inggris akan menjamu Belgia di Stadion Wembley dalam lanjutan Nations League, Minggu (11/10/2020) pukul 23.00 WIB. Belgia kini memiliki enam poin lebih, sementara Inggris hanya meraih empat.

Foto/FIFA

Berada di Liga A Grup 2, Denmark kini menmpati posisi teratas. Sedangkan Inggris berada di kedua, sementara Denmar dan Islandia menduduki posisi ketiga dan keempat.

Baca juga: Jelang Prancis vs Portugal, Mbappe dan Ronaldo Bisa Jadi Penentu

"Ini grup yang serius. Denmark dan Inggris juga mampu melaju. Grup ini akan ditentukan pada November,” kata dia mengutip laman UEFA.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kedua tim ini berkembang bersama. Inggris telah berkembang sejak Piala Dunia di Rusia,” lanjut eks pelatih Everton tersebut.

Martinez menilai Timnas Inggris juga memiliki keuntungan dengan adanya Southgate. Menurutnya Southgate telah berhasil merubah budaya Timnas Inggris yang terkenal grogi menjadi lebih rileks.

“Di tingkat internasional, merupakan keuntungan bila Anda memiliki pelatih yang sama selama beberapa tahun. Gareth Southgate telah menciptakan lingkungan yang bagus," tutur dia.

Sementara itu, Southgate, membuka peluang Tammy Abraham, Jadon Sancho, dan Ben Chilwell kembali bermain untuk negaranya. Sebelumnya, Tammy, Sancho, dan Chilwell tak dipanggil ke Timnas karena melanggar protokol kesehatan Covid-19 saat menghadiri pesta ulang tahun Tammy pada Minggu 4 Oktober 2020.

“Itu adalah pelajaran yang sangat besar bagi siapa pun dalam situasi itu. Anda ingin terlibat, Anda ingin bermain,” ujar Southgate.

“Ketika Anda sudah mendapatkan jersey itu, atau mendapat tempat di skuad, Anda tidak ingin memberikan kesempatan kepada orang lain untuk mengambilnya,” lanjutnya.

“Setiap kali kami memberikan debut akan ada kesempatan bagi mereka untuk sedikit meningkat daripada sebelumnya. Beberapa melakukan itu. Sangat menyenangkan melihat pemain muda datang dan berkembang,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini