Penggemar AS Roma Bangun dari Koma 9 Bulan Berkat Totti

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 47 2290408 penggemar-as-roma-bangun-dari-koma-9-bulan-berkat-totti-JL3TYynfaF.jpg Ilena Matilli dan Francesco Totti. (Foto/FIFA)

ROMA – Kisah mengharukan terjadi dari Italia. Seorang pasien yang mengalami koma berbulan-bulan setelah mengalami kecelakaan mobil, sadar dari tidur panjangnya berkat legenda AS Roma, Francesco Totti.

Cerita bermula pada Desember 2019. Sebuah kecelakaan melibatkan mobil terjadi. Di dalam kendaraan itu ditumpangi Martina Oro, yang tewas karena kecelakaan. Sementara Ilenia Matilli berhasil selamat, namun dia mengalami koma.

Foto/Okezone

Matilli merupakan pemain sepakbola putri klub kota Roma lainnya, Lazio. Gadis 19 tahun itu mengalami koma selama sembilan bulan setelah mengalami kecelakaan.

Baca juga: Butuh Bek Tengah Top, Man United Dikritik karena Lepas Smalling

Meski bermain unuk klub rival, Matilli merupakan penggemar AS Roma. Orangtuanya, yang terus merawat Matilli selalu memperdengarkan lagu AS Roma, dengan harapan anaknya bisa segera bangun dari koma.

Totti yang mendapat kabar Matilli, segera melakukan bantuan dia mengirim pesan suara untuk Matilli. “Ilenia, jangan menyerah. Kamu pasti bisa melewatinya, kami semua bersama kamu,” begitu bunyi pesan Totti mengutip The Sun, Kamis (8/10/2020).

Foto/FIFA

Seperti mukzizat, pesan Totti mendapat respons dari Matilli. Dia sadar dari koma berkepanjangannya.

Orangtua Ilenia tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya melihat putrinya terbangun dari koma. Mereka mengucapkan terima kasih atas pesan suara yang dikirimkan Totti.

“Suara fantastis Anda, dikombinasikan dengan hasrat dan rasa cinta Ilenia pada Roma, berhasil membangunkannya dari koma. Bisa melihat senyum Ilenia lagi membuat kami bahagia. Kami bisa melihat sinar matanya sangat cerah dan bahagia,” ujar orangtua Ilenia.

“Kami tak sabar menunggu kedatangan Anda (di rumah sakit). Ilenia sangat menanti kehadiran Anda,” tambahnya.

Foto/Twitter

Totti juga turut bahagia Matilli telah sadar dari komanya. Dia pun mengunjungi Matilli di rumah sakit. Dia berbicara dengan Matilli selama 1,5 jam.

“Ini sangat indah dan menyentuh hati saya. Saya harap dia merasakan hal yang sama. Saya sangat bahagia. Dia tak banyak bicara, tapi kami berpelukan dan dia mulai menangis,” ungkap Totti.

“Dia tersenyum dan memeluk saya, lalu mulai menangis. Sangat menyenangkan bisa bertemu Ilenia. Ketika dia sudah keluar dari rumah sakit, kami akan bertemu kembali” kata Totti.

Matilli hingga saat ini masih belum bisa berbicara, meski sudah sadar. Kondisi Matilli membuat sang ayah, Stefano Matilli begitu bahagia. Dia sangat bersyukur Totti bersedia memberikan semangat kepada anaknya.

“Saya harus berterima kasih kepada teman Ilenia yang telah menghubungi Francesco Totti dan merekam suaranya. Dia langsung menerimanya, dan dia terlihat memiliki hati yang baik. Dia berbincang seperti saudara sendiri,” ujar Stefano Matili.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini