Akun Tik Tok Resmi West Ham Unggah Lagu Ampun Bang Jago, Netizen: Admin Naik Gaji

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 45 2290299 akun-tik-tok-resmi-west-ham-unggah-lagu-ampun-bang-jago-netizen-admin-naik-gaji-ny9juTH0eA.jpg Ogbonna (kanan) dan Creswell, pemain belakan andalan West Ham. (Foto: Twitter/@WestHam)

LONDON – Klub-klub Eropa tengah berlomba-lomba memanfaatkan segala platform media sosial untuk menaikkan brand tim mereka masing-masing. Jika brand klub melonjak, otomatis pendapatan tim juga naik.

Hal itu pula yang dilakukan salah satu kontestan Premier League, West Ham United. Tim yang tengah naik daun ini kemarin mengunggah video di akun resmi Tik Tok mereka, @westham. Video itu berisikan sejumlah gol sensasional yang dibuat eks penyerang mereka, Andy Carroll.

@westham

Ampun bang jago 🙏😜 ##westham ##whufc ##premierleague ##abangjago ♬ Bang Jago - ɪ ᴘ ᴀ ɴ ɢ🎈

Selintas, tidak ada yang salah dengan unggahan tersebut. Namun, setelah kita menyalakan tombol suara dan melihat caption, ternyata back sound yang dipilih video itu berisikan lagu yang tengah viral di Tanah Air, ampun bang jago.

Sontak, netizen Tanah Air pun ramai mengomentari akun Tik Tok The Hammers –julukan West. Sejumlah komentar lucu pun dilontarkan netizen asal Indonesia atau biasa disebut warga +62.

“Admin naik gaji,” tulis akun @W*nn*.

“S3 Marketing,” lanjut akun @B*gus.**

“Mereka tahu caranya viral yaitu libatkan warga +62 wkwk,” kata akun @r*sfal2*.

BACA JUGA: 5 Kuda Hitam yang Bisa Juara Liga Inggris 2020-2021

Melihat komentar dari netizen di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa ini merupakan cara manajemen West Ham menaikkan branding tim mereka. Dengan melibatkan hal yang berbau Indonesia, otomatis meningkatkan kesadaran fans sepakbola Tanah Air akan kehadiran West Ham United.

Terlepas dari itu, West Ham United racikan David Moyes sedang dalam performa terbaik. Kalah dua laga awal Liga Inggris 2020-2021, West Ham United kemudian menggila dalam dua pertandingan selanjutnya.

West Ham United

(Harvey Barnes (jersey biru) saat dikawal pemain-pemain West Ham United)

Tercatat dalam dua laga terkini, West Ham menghancurkan Wolverhampton Wanderers 4-0 dan Leicester City 3-0! Kemenangan atas Leicester City terasa istimewa, mengingat sebelum dikalahkan West Ham, The Foxes –julukan Leicester– merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Sayangnya, performa apik West Ham United tidak bisa dilanjutkan akhir pekan ini. Sebab, akhir pekan ini Liga Inggris dan seluruh kompetisi elite Eropa tengah libur efek adanya laga internasional.

Terdekat, West Ham akan melakoni laga pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 pada medio akhir pekan depan. Pada Minggu 18 Oktober 2020 malam WIB, West Ham akan bertandang ke markas klub yang baru saja menghancurkan Manchester United 6-1, Tottenham Hotspur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini