Keane Sebut Lini Pertahanan Liverpool Ceroboh, Begini Jawaban Klopp

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285655 keane-sebut-lini-pertahanan-liverpool-ceroboh-begini-jawaban-klopp-O8o67qoMz4.jpg Para pemain Liverpool (Foto: @LFC/Twitter)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menjawab komentar dari Roy Keane yang menilai lini pertahanan klub asuhannya terlalu ceroboh sehingga kebobolan dengan mudah di laga melawan Arsenal. Klopp menilai bahwa performa Liverpool di laga kontra Arsenal sejatinya sungguh luar biasa.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang berhasil memetik poin penuh ketika menjalani matchday ketiga Liga Inggris musim 2020-2021 kontra Arsenal. Dalam pertandingan yang dihelat di Anfield Stadium itu, Liverpool mampu menang dengan skor akhir 3-1.

Liverpool sendiri memang sempat tertinggal lebih dahulu dari Arsenal tepatnya di menit ke-25 melalui gol Alexandre Lacazette. Ya, Lacazette berhasil membobol gawang Liverpool usai memanfaatkan blunder dari Andy Robertson.

Liverpool vs Arsenal

Akan tetapi Liverpool mampu bangkit di sisa pertandingan melawan Arsenal dengan mencetak tiga gol balasan. Ketiga gol kemenangan Liverpool sendiri mampu dicetak oleh Sadio Mane (28’), Robertson (34’) dan Diogo Jota (88’). Liverpool sukses menutup laga kontra Arsenal dengan kemenangan 3-1.

Baca Juga: Klopp Tak Peduli Bersaing dengan Everton dan Leicester di Klasemen Liga Inggris

Meski berhasil meraih kemenangan, penampilan Liverpool khususnya di lini pertahanan mendapatkan sorotan dari Keane. Ya, mantan kapten Manchester United itu menilai lini pertahanan Liverpool terlalu ceroboh sehingga Arsenal bisa mencetak gol lebih dahulu.

Klopp pun lantas menjawab pernyataan Keane terkait penampilan para pemain di lini pertahanannya. Pelatih berkewarganegaraan Jerman tersebut menilai para pemain bertahan Liverpool tampil sungguh luar biasa di pertandingan kontra Arsenal.

“Apakah saya dengar itu, bahwa Mr Keane berkata bahwa ini pertunjukan yang ceroboh? Saya bisa mendengar anda, apakah dia berkata seperti itu? Saya mau mendengar itu,” jelas Klopp, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (29/9/2020).

“Saya tidak merasa begitu yakin kalau saya sudah mendengarnya dengan tepat, mungkin dia (Keane) berbicara mengenai pertandingan lain yang kami mainkan, dan pastinya bukan pertandingan hari ini, maaf!” sambungnya.

Baca Juga: Arsenal Didesak Segera Datangkan Houssem Aouar

“Itu adalah deskripsi yang luar biasa untuk pertandingan kali ini, sungguh luar biasa. Tidak ada yang ceroboh dalam laga ini, sama sekali tidak ada. Dari detik awal, kami dominan melawan tim yang sedang bagus, 100% bagus.”

“Alisson menciptakan satu penyelamatan, mereka tertinggal dua gol, anda tidak bisa menghindari itu. Anda butuh seorang kiper dalam situasi seperti ini. Terlepas dari itu, permainan yang kami mainkan benar-benar luar biasa malam ini,” imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini