Hasil Akhir Liverpool vs Arsenal Mungkin Berbeda jika Lacazette Cetak Gol Kedua

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285275 hasil-akhir-liverpool-vs-arsenal-mungkin-berbeda-jika-lacazette-cetak-gol-kedua-t6o6KsP1BE.jpg Alexandre Lacazette (Foto: Twitter/@Arsenal)

LIVERPOOL Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Kemenangan The Reds –julukan Liverpool– terasa lebih spesial karena tercipta di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020), dini hari WIB.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun sangat puas dengan permainan tim asuhannya. Akan tetapi, ia juga mengakui bahwa hasil pertandingan mungkin sedikit berbeda jika Alexandre Lacazette mencetak gol keduanya untuk Arsenal.

Alexandre Lacazette vs Liverpool (Foto: Premier League)

Lacazette menjadi momok untuk pertahanan Liverpool pada babak pertama. Pemain asal Prancis itu mencuri gol setelah memanfaatkan blunder Andy Robertson pada menit ke-25.

Namun, keunggulan Arsenal buyar setelah Sadio Mane (28’) dan Robertson (34’) mencetak gol untuk Liverpool. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama selesai.

BACA JUGA: Arsenal Kalah 1-3, Arteta Akui Liverpool Bermain Lebih Baik

Lacazette berkesempatan untuk membawa Arsenal menyamakan kedudukan pada babak kedua. Akan tetapi, peluang emas pada menit ke-58 dan 62 disia-siakan oleh Lacazette. Pemain asal Prancis itu gagal mencetak gol meski telah berhadapan satu lawan satu dengan Alisson Becker.

Kegagalan Lacazette jadi awal mimpi buruk Arsenal di Anfield. The Reds mencetak gol ketiga ketika Diogo Jota mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88. Gol Jota menyegel tiga poin Liverpool dan membuat Arsenal pulang dengan tangan hampa ke London.

Kegagalan Lacazette mencetak gol kedua membuat Klopp bisa memuji Liverpool dengan lebih leluasa. Menurut Klopp, The Reds bermain sangat bagus pada awal musim ini.

“Permainan bisa berjalan baik tetapi hasil bisa sedikit berbeda jika mereka (Arsenal) mencetak gol (kedua). Ini tentang bagaimana Anda bermain, bagaimana Anda menciptakan dan memulai musim, dengan penampilan ini, itu benar-benar wow,” kata Klopp kepada Sky Sports, menyadur dari BBC, Selasa (29/9/2020).

BACA JUGA: Diogo Jota saat Liverpool vs Arsenal: Main 14 Menit dan Cetak Gol

Sementara itu, kemenangan membawa The Reds naik ke posisi kedua klasemen sementara. Liverpool mengoleksi poin sempurna dari tiga pertandingan pertama.

Liverpool hanya kalah selisih gol dari pimpinan klasemen sementara, Leicester City. Akan tetapi, keadaan bisa berubah setiap saat karena masih ada 35 pertandingan lagi yang akan digelar.

Pasukan Jurgen Klopp harus fokus dan memberikan yang terbaik, dalam setiap pertandingan. Konsistensi akan menjadi kunci bagi The Reds untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini