Puasnya Townsend Usai Bawa Crystal Palace Taklukkan Man United di Old Trafford

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 45 2280616 puasnya-townsend-usai-bawa-crystal-palace-taklukkan-man-united-di-old-trafford-O8DJqJxm98.jpg Crystal Palace kalahkan Man United 3-1 di Old Trafford (Foto: Twitter/Crystal Palace)

MANCHESTER – Penyerang Crystal Palace, Andros Townsend, tak bisa menyembunyikan rasa bahagia usai membawa timnya meraih kemenangan di laga kedua Liga Inggris 2020-2021. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah tim sekelas Manchester United.

Menurut Townsend, kemenangan atas Setan Merah merupakan pencapaian luar biasa bagi timnya di awal musim ini. Winger 29 tahun itu mengatakan tiga poin ini sebagai bukti kalau timnya punya kualitas cukup baik musim ini.

Bertamu ke Old Trafford, Minggu (20/9/2020), Palace secara mengejutkan mampu unggul lebih dulu lewat gol Townsend di menit ketujuh. Memanfaatkan umpan matang Jeff Schlupp, Townsend membawa timnya memimpin atas tim tuan rumah.

Sementara memasuki babak kedua, Man United berusaha untuk kembali menguasai jalannya pertandingan. Namun, pertahanan rapat yang ditunjukkan Palace di laga kali ini membuat para pemain Man United mulai terlihat furstrasi.

Baca juga: Man United vs Crystal Palace, Gol Van de Beek Gagal Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, gawang Man United justru kembali bobol lewat eksekusi penalty Wilfried Zaha di menit ke-74. Harapan sempat terbuka bagi kubu ruan rumah.

Pemain anyar mereka, Donny van de Beek memperkecil ketertinggalan setelah memanfaatkan bola pantul pada menit ke-80. Namun, gol tersebut tak berpengaruh banyaks sebab Palace kembali menjauh lewat gol kedua Zaha.

Skor 3-1 untuk Palace bertahan hingga laga usai. Tim arahan RoyHodgson berhasil mencuri tiga poin pada lawatan mereka ke Old Trafford kali ini.

“Kami tahu kami memiliki kualitas dalam skuat, kami telah menambahkan satu atau dua pemain muda yang bagus dan kami sangat percaya diri,” ujar Townsend, seperti dilansir dari laman BBC Sports, Minggu (20/9/2020).

“Kami tahu itu adalah pertandingan pertama Manchester United dan kami tahu jika kami memulai dengan cepat kami bisa membuat mereka kedinginan dan itulah yang kami lakukan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Townsend juga memberikan penilaian kepada rekan satu timnya yakni Wilfried Zaha. Menurutnya, Zaha tampil dengan sangat baik dan berkontribusi besar lewat torehan dua golnya di laga kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini