Penyebab Man United Gagal Mendapatkan Sergio Reguilon

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278887 penyebab-man-united-gagal-mendapatkan-sergio-reguilon-GMRLkUAeUa.jpg Sergio Reguilon. (Foto/Twitter Sergio Reguilon)

MANCHESTER - Manchester United gagal mendapatkan Sergio Reguilon dari Real Madrid dan malah ditikung Tottenham Hotspur. Setan Merah gagal mendatangkan bek kiri tersebut karena Man United menolak permintaan Madrid yang ingin memasukkan klausul pembelian kembali sang pemain.

Man United sebenarnya sudah menyepakati kesepakatan harga transfer 30 juta euro (sekira Rp527 miliar) untuk Reguilon. Bahkan Setan Merah tidak memiliki masalah dengan kesepakatan pribadi dengan sang pemain. Namun, manajemen Man United enggan memasukkan klausul pembelian ke dalam kontrak pemain Tim Nasional Spanyol tersebut.

Baca juga: Terlilit Masalah Gas Tawa dan Perempuan, Greenwood Diramal Tetap Bersinar Bersama Man United

Madrid kemudian menawarkan Reguilon kepada Spurs. Tawaran pun bersambut baik. Manajemen Tottenham merasa cocok dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro. Mereka juga tidak memiliki masalah dengan klausul pembelian kembali Reguilon pada dua musim selanjutnya.

Foto/Twitter

Reguilon menarik minat sejumlah klub setelah musim lalu menjalani status peminjaman yang sukses saat bersama Sevilla. Dia membantu klubnya tersebut menjadi juara Liga Eropa 2019-2020, termasuk mengalahkan Man United di semifinal turnamen tersebut.

Namun, Reguilon memang kurang mendapat tempat di skuad Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu lebih mengandalkan Marcelo dan Ferland Mendy sebagai pengisi pertahanan kiri Madrid.

Kegagalan Man United mendapatkan Reguilon seperti mereka gagal mendatangkan Erling Haaland dari RB Leipzig. Manajemen Setan Merah saat itu tidak mau memasukkan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan.

Akibatnya, Borussia Dortmund berhasil meminang Haaland. Pemain berusia 20 tahun itu kemudian bermain gemilang bersama klub barunya.

Ia kemudian tampil menggila. Saat menjalani debut, dia sudah mencetak hattrick meski bermain sebagai pemain pengganti. Haaland juga mencetak 16 gol dari 18 penampilan di semua kompetisi bersama Dortmund pada musim lalu. 

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini