Buat Klopp, Fans Liverpool Lebih Gila ketimbang Dortmund

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278996 buat-klopp-fans-liverpool-lebih-gila-ketimbang-dortmund-Al0OW6teD8.jpg Jurgen Klopp (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Jurgen Klopp sudah hampir lima tahun menjadi Manajer Liverpool. Sejak pertama kali bergabung pada 5 Oktober 2015, Klopp telah melalui banyak hal bersama Liverpool, baik manis maupun pahit.

Setiap momen dilalui juru taktik berpaspor Jerman itu bersama The Kop –sebutan para penggemar Liverpool. Mereka tidak pernah absen memberikan dukungan pada Klopp dan skuadnya dalam kondisi apa pun.

The Kop (Foto: Istimewa)

Klopp pun begitu menghargai dukungan dari The Kop. Menurut juru taktik berpaspor Jerman itu, para penggemar Liverpool selalu mampu menciptakan atmosfer luar biasa yang tidak ada bandingannya di dunia.

Klopp bahkan menyebut atmosfer yang dibuat The Kop lebih hebat ketimbang para penggemar Borussia Dortmund. Klopp sangat memahami kegilaan para penggemar Dortmund dalam memberi dukungan, karena sebelumnya melatih di Westfalenstadion.

BACA JUGA: Kabar Gembira untuk The Kop, Klopp Buka Peluang Perpanjang Kontrak di Liverpool

Selama tujuh musim melatih Dortmund, Klopp selalu mendapatkan dukungan dan melihat koreografi luar biasa dari para penggemarr yang memadati Westfalenstadion. Akan tetapi, itu ternyata belum sebanding dengan atmosfer yang diciptakan The Kop.

“Borussia Dortmund jelas memiliki atmosfer terbaik di Jerman tetapi Liverpool masih berada di level lain. Ini gila!" ujar Klopp kepada Leeroy Matata dalam sebuah wawancara di YouTube, mengutip dari Goal International, Rabu (16/9/2020).

Dukungan langsung dari The Kop sayangnya belum bisa dirasakan Klopp lagi, karena pertandingan masih digelar tanpa penonton akibat pandemi virus corona (Covid-19).

The Kop (Foto: Istimewa)

Walau tanpa penonton, Kloop dan Liverpool tetap harus tampil apik dan meraih kemenangan pada setiap pertandingan. Liverpool pun sudah ditunggu pertandingan akbar saat melawat ke kandang Chelsea, Stamford Bridge, Minggu 20 September 2020.

Klopp punya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum bertamu ke Stamford Bridge. Klopp harus memperbaiki performa barisan pertahanan Liverpool yang pada pertandingan kontra Leeds begitu mudah ditembus. Liverpool bisa menderita melawan Chelsea jika barisan pertahanannya rapuh seperti akhir pekan lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini