Andalkan Duet Maguire dan Lindelof, Man United Tak Akan Juara Liga Inggris

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278797 andalkan-duet-maguire-dan-lindelof-man-united-tak-akan-juara-liga-inggris-Vynvs5fz2n.jpg Victor Lindelof dan Harry Maguire. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Mantan gelandang Manchester United, Luke Chadwick mempredikksi eks klubnya tidak akan merebut mahkota Liga Inggris 2020-2021 jika tetap mengandalkan duet bek Maguire dan Victor Lindelof. Ia menilai kualitas kedua bek tersebut tak mampu membantu Setan Merah menjadi penguasa Inggris.

Man United di Liga Inggris musim lalu hanya bertengger di posisi ketiga. Mereka hanya mampu meraih 66 poin, selisih 33 poin dari sang juara Liverpool dengan kebobolan sebanyak 36 kali.

Foto/Premier League

Chadwick merasa Man United memiliki masalah di lini belakang mereka. Namun, kelemahan itu bisa ditambal andai manajemen mau mendatangkan bek tengah yang berkualitas.

Baca juga: Sancho Beri Tahu Rekan Setim di Timnas Inggris Yakin Pindah ke Man United

Ia pun mengambil contoh Liverpool yang berhasikl merekrut Virgil van Dijk dari Southampton pada 2017 silam. Pemain asal Belanda itu kemudian memperkokoh pertahanan Liverpool sehingga mereka menjadi juara Liga Champions dan Liga Inggris.

Ia pun meyakini, jika Man United tidak menambah pemain di sektor pertahanan, khususnya bek tengah, Setan Merah akan gagal memenangkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Menurutnya, duet Maguire dan Lindelof belum cukup bagus untuk membawa Man United memenangkan mahkota Liga Inggris.

“Saya tidak berpikir Man United akan memenangkan gelar dengan Maguire dan Lindelof di belakang. Keduanya adalah pemain Liga Inggris yang sangat bagus, tetapi saya rasa mereka tidak cukup untuk memenangkan Liga Inggris,” kata dia mengutip CaughtOffside, Rabu (16/9/2020).

Man United menurut laporan The Times, sangat tertarik mendatangkan pemain bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano berusia 23 tahun ke Old Trafford. Bahkan Ole Gunnar Solskjaer, sang juru taktik Man United menjadikan Upamecano sebagai target utama.

Namun, berusia 23 tahun itu tidak mau terburu-buru mengambil keputusan pindah dari klubnya. Ia juga baru saja menandatangani kontrak baru di Leipzig pada Juli lalu.

Foto/Twitter

"Saya memperpanjang kontrak di Leipzig, karena hubungan saya baik dengan rekan satu tim dan pelatih saya. Saya bermain bagus di Leipzig," katanya mengutip Metro.

"Memang benar saya diminati. Saya telah berbicara dengan klub (tersebut), tapi saya tidak terburu-buru dan kita akan lihat apa yang terjadi di masa depan," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini