Aubameyang Perbarui Kontrak, Arteta: Dia Penting untuk Arsenal!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278525 aubameyang-perbarui-kontrak-arteta-dia-penting-untuk-arsenal-ZqjSP3Wg3u.jpg Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta. (Foto: Twitter/@arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyambut gembira keputusan Pierre-Emerick Aubameyang yang akhirnya memperbarui kontraknya. Bagi Arteta, ini menjadi hal yang sangat menggembirakan karena pentingnya sosok Aubameyang bagi Arsenal.

Setelah menjalani proses negosiasi yang cukup lama, Arsenal dan Aubameyang akhirnya memang mencapai kesepakatan untuk memperpanjang masa kerja sama. Penyerang asal Gabon itu telah menandatangani kontrak baru yang berdurasi dua tahun.

Pierre-Emerick Aubameyang

Dengan begitu, Aubameyang dipastikan akan mengabdi untuk The Gunners –julukan Arsenal– hingga 30 Juni 2023. Sebelumnya, kontrak Aubameyang dengan Arsenal sendiri diketahui akan habis pada 30 Juni 2021.

BACA JUGA: Naik Gaji, Aubameyang Resmi Perbarui Kontrak di Arsenal

Pihak Arsenal sendiri sudah memiliki tekad kuat untuk memperbarui kontrak tersebut. Namun, Aubameyang menginginkan kenaikan gaji. Keinginan Aubameyang pun akhirnya dipenuhi oleh Arsenal.

Usai menandatangani kontrak baru, Aubameyang akan mengalami kenaikan gaji. Kini, mantan pemain Borussia Dortmund itu akan menerima bayaran sebesar 350 ribu poundsterling atau sekira Rp6,6 miliar per pekan.

Kabar pembaruan kontrak Aubameyang oleh Arsenal ini pun disambut gembira oleh Arteta. Sebab baginya, Aubameyang adalah pemain penting yang telah memberi kontribusi besar kepada tim.

Lewat penampilannya, Arsenal bisa merebut beragam hasil manis. Di era kepelatihan Arteta, bahkan sudah ada dua trofi yang bisa dipersembahkan lewat aksi apik Aubameyang dan kawan-kawan, yakni dari pentas Piala FA dan Community Shield.

“Penting bagi Pierre-Emerick untuk tetap bersama kami. Dia pemain luar biasa dengan mentalitas luar biasa,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (16/9/2020).

Mikel Arteta

“Dia menjadi pemain yang membutuhkan waktu paling sedikit untuk mencapai 50 gol dengan klub ini. Hal itu tentu saja memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang dia dan cara kerjanya,” lanjutnya.

"Dia adalah pemimpin penting bagi tim dan bagian besar dari apa yang kami bangun. Dia ingin berada di sana bersama pemain terbaik di dunia dan meninggalkan jejaknya. Dia bisa mencapainya di sini,” tukas Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini