Menanti Kiprah Alex Morgan di Liga Inggris Bersama Tottenham Hotspur

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2278319 menanti-kiprah-alex-morgan-di-liga-inggris-bersama-tottenham-hotspur-hvCQaWAH4R.jpg Alex Morgan (Foto: Twitter Alex Morgan)

LONDON – Pesepakbola top wanita, Alex Morgan, akan menjalani musim 2020-2021 di kompetisi Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur. Tim wanita Tottenham telah mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani Alex Morgan.

Striker berusia 31 tahun itu akan bergabung dengan klub London Utara dari Orlando Pride dengan kontrak satu tahun. Alex yang barus saja melahirkan seorang anak itu akan mengenakan jersey nomor punggung 13 di Tottenham.

Selama ini, Morgan telah menikmati karier yang gemerlap untuk menjadi salah sepakbola wanita yang paling ikonik. Bersama Tim Nasional (Timnas) Amerika Serikat, Alex menjadi salah pemain yang dipuja di dunia sepakbola wanita.

Setelah memenangkan medali emas di Olimpiade 2012, ia kemudian mengangkat dua gelar Piala Dunia bersama Timnas Amerika Serikat pada 2015 dan 2019. Morgan pun menghabiskan empat tahun bersama Orlando Pride.

Baca juga Ini Alex Morgan, Wanita yang Pernah Bersanding dengan Lionel Messi

Berbagai gelar individu yang membanggakan telah diraih Alex. Bahkan ia pernah mengangkat trofi Liga Champions bersama Lyon saat ia dipinjamkan ke klub asal Prancis tersebut pada 2016-2017. Kini kiprah baru akan dijalani Alex.

Ia akan menjalani karier di Liga Inggris setelah memutuskan bergabung ke Tottenham. Dua pelatih Spurs yakni Juan Amaros dan Karen Hills pun sangat menyambut positif kedatangan Alex untuk merumput di Liga Inggris.

“Kami sangat bangga menyambut Alex ke klub dan kami menantikan untuk melihatnya mempertahankan lencana Spurs,” ungkap Spurs, mengutip dari Goal, Selasa (15/9/2020).

“Kedatangan Alex adalah tengara bagi klub dan ini merupakan langkah lain dalam perjalanan luar biasa kami dan menunjukkan ambisi untuk tim wanita,” tambahnya.

“Ini adalah momen bersejarah bagi wanita Spurs, dan kami sangat bersemangat untuk menyambut salah satu nama terbesar dalam sepakbola ke klub kami,” sambungnya.

“Alex membawa banyak pengalaman dan saya percaya akan mendukung serta membantu pertumbuhan bintang baru kami baik di dalam maupun di luar lapangan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini