Carragher Prediksi Chelsea Justru Bakal Tampil Melempem di Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2278312 carragher-prediksi-chelsea-justru-bakal-tampil-melempem-di-musim-ini-s8CmJYP71g.jpg Para pemain Chelsea. (Foto: Twitter/Chelsea)

LONDON Chelsea berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Liga Inggris 2020-2021 saat berkunjung ke markas Brighton & Hove Albion pada Selasa 15 September 2020 dini hari WIB. Skuad asuhan Frank Lampard itu berhasil menang meyakinkan dengan skor 3-1 atas tim tuan rumah.

Dalam laga tersebut, Lampard pun menurunkan dua pemain barunya, yakni Timo Werner dan Kai Havertz. Bahkan dua pemain anyar Chelsea itu sudah dipercaya untuk bermain sejak menit awal oleh pelatih asal Inggris tersebut.

Meski memang tak menyumbangkan gol sama sekali ke gawang Brighton, namun aksi Havertz dan Werner tetaplah berkontribusi atas kemenangan Chelsea di laga tersebut. Hal tersebut pun membuat banyak pihak yang merasa kehadiran para pemain baru itu akan membuat Chelsea semakin dapat bersaing di jajaran teratas klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Oscar Bermimpi Bisa Bermain untuk Chelsea atau Inter Milan

Suasana laga Brighton vs Chelsea

Akan tetapi, hal tersebut tak sejalan dengan pemikiran legenda Liverpool, Jamie Carragher. Menurut pria yang saat ini berprofesi sebagai pengamat sepakbola itu merasa Chelsea justru akan tampil melempem di musim ini meski baru saja mendatangkan enam baru di musim panas 2020.

Carragher berpikiran seperti itu karena menurutnya Chelsea mendatangkan enam pemain baru itu disaat yang tak tepat. Bagi Carragher, Chelsea dan Lampard saat ini masih dalam momen perubahan dan hal tersebut membutuhkan waktu.

Carragher melihat Lampard masih baru dan perlu beradaptasi untuk dapat membangun tim terbaiknya di Chelsea. Jika mengingat perkataan Sir Alex Ferguson, hal tersulit dalam menangani suatu tim adalah ketika mengambil tim yang sedang dalam masa-masa perubahan.

Dengan masih dalam tahap perubahan itu, keenam pemain baru justru bisa membuat permainan Chelsea semakin tak karuan dan hal itulah yang ditakutkan oleh Carragher. Tentunya ia berharap anggapannya itu salah karena ia ingin melihat Chelsea bangkit.

Kendati begitu, jika Lampard tak berhasil mengatur para pemainnya untuk tampil baik, terutama para penggawa terbarunya, maka bakal sulit bagi Chelsea untuk bersaing di jajaran terdepan pada musim 2020-2021 ini.

“Saya pikir hal yang harus kami ingat dengan Chelsea dan semua pemain ini adalah hal tersulit dalam manajemen, sesuatu yang saya ingat Sir Alex Ferguson katakan, adalah mengelola perubahan. Frank Lampard saat ini sedang mengelola perubahan di klubnya selama hampir 12 bulan,” terang Carragher, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (16/9/2020).

“Biasanya seorang manajer mengelola perubahan setelah siklus empat atau lima tahun dan tim perlu berkembang dan maju. Frank memasukkan enam atau tujuh pemain dan itu tidak mudah sehingga Chelsea bisa dengan mudah justru mengalami kemunduran di klasemen,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini