Kesan Pertama Werner Main di Liga Inggris: Lapangannya Luas!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2278304 kesan-pertama-werner-main-di-liga-inggris-lapangannya-luas-XZzwRb7H9N.jpg Aksi Timo Werner saat membela Chelsea. (Foto: Twitter/Chelsea)

LONDON Timo Werner berhasil menjalani laga debutnya bersama Chelsea dengan sangat baik. Meski memang tak mencetak gol, namun pemain yang baru didatangkan dari RB Leipzig itu membantu Chelsea dalam menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Falmer, Hove & Albion, pada Selasa 15 September 2020, Chelsea bisa dikatakan berhasil bermain dengan baik. Werner dan Kai Havertz menjadi pemain baru yang langsung dipercayai untuk bermain sejak awal di laga tersebut.

Tentunya kesempatan yang diberikan oleh Frank Lampard itu sangat disyukuri oleh Werner. Ia jadi bisa merasakan langsung bagaimana atmosfer pertandingan di kompetisi Liga Inggris.

Baca Juga: Akui Cedera, Werner Tetap Siap Bela Chelsea Lawan Liverpool

Timo Werner

Sebab Werner mengaku sudah diperingati banyak orang bahwa Liga Inggris adalah kompetisi yang benar-benar berbeda dan ia pun langsung menyadari hal tersebut sejak menit pertama bermain. Menariknya, kesan pertama yang dirasakan Werner saat turun ke pertandingan adalah ia merasa lapangannya lebih luas.

Luas dalam hal arti Werner memiliki ruang yang begitu besar sehingga ia dapat menggiring bola lebih lama dari biasanya. Hal tersebut diakui Werner tak dirasakannya sama sekali saat bermain di Liga Jerman.

Akan tetapi, di babak kedua hal tersebut tak dirasakan Werner lagi. Sebab Brighton bermain lebih menekan sehingga ia pun pada akhirnya kesulitan untuk bergerak bebas.

“Saya sangat senang, ini adalah pertandingan yang sulit hari ini (saat menghadapi Brighton), seperti yang semua orang katakan kepada saya sebelumnya bahwa sepak bola Liga Ingris adalah sesuatu yang berbeda,” ucap Werner, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (16/9/2020).

“Permainannya sangat berbeda. Dalam beberapa situasi kami memiliki lebih banyak ruang karena lapangan sangat besar dan Anda bisa melakukan lebih banyak berlari seperti yang kami lakukan di babak pertama setelah kami memimpin 1-0,” lanjut pemain asal Jerman tersebut.

"Akan tetapi, ketika Anda bermain di babak kedua, permainan benar-benar berbeda, itu berubah total dan tim lain, Brighton, melakukannya dengan sangat baik dan memberi kami banyak masalah,” tambah penyerang berusia 24 tahun tersebut.

Selanjutnya, Werner berharap bisa segera mencetak gol perdananya bersama Chelsea dalam waktu dekat. Pertandingan Chelsea selanjutnya pun terjadi di Stamford Bridge dan akan menghadapi Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 20 September 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini