Chelsea Libas Brighton 3-1 di Laga Perdana

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 04:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2277797 tampil-perkasa-chelsea-libas-brighton-3-1-di-laga-perdana-Ww9CB5SuEF.jpg Pemain Chelsea selebrasi (Foto: Twitter Chelsea)

BRIGHTON & HOVE – Chelsea meraih kemenangan dengn skor 3-1 saat bertamu ke markas Brighton & Hove Albion pada matchday perdana Liga Inggris 2020-2021. Adapun ketiga gol The Blues tersebut masing-masing dibukukan oleh Jorginho, Reece James, dan Kurt Zouma.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Brighton mampu mengusai bola di awal pertandingan, namun kesulitan untuk bisa mendapatkan peluang bagus. Di sisi lain, Chelsea pun tak jauh berbeda, di mana mereka masih mencoba-coba formula untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Chelsea mendapat hadiah penalti pada menit ke-23. Sebab, Mat Ryan menjatuhkan Timo Werner di kotak terlarang saat mereka berhadapan satu lawan satu. Jorginho yang maju sebagai eksekutor sukses memperdaya Ryan dan membawa Chelsea memimpin 1-0.

Brighton vs Chelsea

Berselang dua menit kemudian, Chelsea kembali memperoleh peluang. Kali ini lewat serangan balik, Werner mencoba memasuki kotak penalti Brighton. Akan tetapi, karena tak ada pemain Chelsea lain yang membantu, Werner pun kesulitan, karena bek Brighton sudah kembali ke posisinya.

Pada akhirnya penyerang berkebangsaan Jerman itu memaksakan diri dengan menendang bola. Hasilnya pun tidak maksimal karena bola sepakan Werner dapat diblok oleh pemain Brighton.

Setelahnya, giliran Brighton yang memperoleh peluang pada menit ke-27. Tariq Lamptey mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti The Blues dan bola ditanduk oleh Neal Maupay. Sayangya, sundulan Maupay terlampau lemah dan arah bola juga belum tepat sasaran.

Brighton hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-36. Steven Alzate mencoba mencari celah di antara pemain bertahan Chelsea dan melayangkan tembakan ke gawang, tepatnya menuju sudut kiri bawah. Hanya saja, Kepa Arrizabalaga berada di posisi yang bagus sehingga dapat menghalau bola. Babak pertama pada akhirnya usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Babak Kedua:

Brighton langsung bermain menyerang begitu babak kedua dimulai. Tariq Lamptey melakukan aksi solo run dari sisi kanan dan melewati penjagaan dua pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sayangnya, bola masih bisa diblok Kurt Zouma dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Brighton pada akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-54. Setelah menerima umpan pendek dari Lamptey, Leandro Trossard langsung melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang Chelsea dan tak bisa dihentikan Kepa.

Brighton vs Chelsea

Kendati demikian, skor imbang 1-1 tersebut hanya bertahan dua menit. Sebab, di menit ke-56 Reece James mencetak gol untuk The Blues lewat sepakan jarak jauh setelah mendapat operan Jorginho. Bola meluncur deras ke bagian kiri gawang Brighton dan mengubah papan skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-66, Chelsea menambah satu gol lagi. Kali ini James memberikan umpan sepak pojok yang diarahkan langsung ke jantung pertahanan Brighton. Bola lalu disambut Kurt Zouma dengan sepakannya dan mengenai kaki Webster sehingga berbelok arah masuk ke dalam gawang Brighton.

Chelsea kembali mendapat peluang untuk menambah keunggulan di menit ke-77. Ross Barkley memberikan umpan kepada Werner yang kemudian disudahi dengan sepakan keras. Namun, bola bisa diblok oleh Ben White. Pada akhirnya, laga usai dengan skor 3-1 untuk kemenangan Chelsea atas Brighton.

Susunan Pemain:

Brighton & Hove Albion: Mat Ryan; Ben White, Lewis Dunk (c), Adam Webster; Tariq Lamptey, Steven Alzate, Yves Bissouma, Solly March; Adam Lallana; Leandro Trossard, Neal Maupay.

Cadangan: Dale Stephens, Dan Burn, Joel Veltman, Jason Steele, Pascal Gross, Alireza Jahanbakhsh, Aaron Connolly.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Jorginho (c), N'Golo Kante; Kai Havertz, Ruben Loftus-Cheek, Mason Mount; Timo Werner.

Cadangan: Callum Hudson-Odoi, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Tammy Abraham, Ross Barkley, Olivier Giroud, Willy Caballero.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini