Arteta Yakin Arsenal yang Sekarang Bisa Berbicara Banyak di Liga Inggris 2020-2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277701 arteta-yakin-arsenal-yang-sekarang-bisa-berbicara-banyak-di-liga-inggris-2020-2021-i8SwAw49Ca.jpg Mikel Arteta saat melatih Arsenal (Foto: Twitter/Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, percaya diri timnya di musim 2020-2021 sudah jauh lebih baik ketimbang tahun lalu. Dengan skuad yang sekarang bahkan Arteta yakin Arsenal dapat berbicara banyak di musim ini.

Tentunya Arteta tahu hal tersebut bukanlah perkara yang mudah. Namun, Arteta menilai jika para pemain Arsenal dapat bermain konsisten, maka keinginanya membuat The Gunners –julukan Arsenal– kembali ke posisi teratas di klasemen Liga Inggris bisa saja tercapai.

Arteta sudah melihat Arsenal bermain dengan sangat baik saat menghajar Fulham 3-0 di laga perdana Liga Inggris 2020-2021. Jika Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan bisa terus memperlihatkan permainan yang apik di sepanjang musim seperti di laga melawan Fulham, maka Arteta percaya diri empat besar dicapai oleh klubnya tersebut.

Baca Juga: Arsenal Dikabarkan Kepincut Kiper Dijon Runar Alex Runarsson

Suasana laga Fulham vs Arsenal

“Apa yang harus kami temukan adalah tingkat konsistensi sepanjang musim. Kami telah melakukannya hal tersebut di satu pertandingan (saat melawan Fulham). Masih banyak hal yang harus dibuktikan secara kolektif dan individual juga,” ujar Arteta, dilansir dari SPortskeeda, Selasa (14/9/2020).

Karena itulah, Arteta berharap para penggawa Arsenal bisa menjaga tingkat konsisten tersebut di laga-laga selanjutnya. Kini, Arsenal memiliki waktu kurang lebih seminggu untuk mempersiapkan diri kembali untuk bertanding.

Laga Arsenal selanjutnya cukup berat, yakni mereka akan menghadapi West Ham United di pekan kedua Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 20 September 2020 dini hari WIB. Arteta berharap Arsenal bisa mengulangi permainan apiknya seperti saat menumpaskan Fulham.

Sebab Arteta tahu betul bahwa para penggawa Arsenal mengingkan trofi lagi. Gelar juara Piala FA 2019-2020 dan Community Shield yang baru saja didapatkan Arsenal belum cukup untuk memenuhi hasrat para penggawa The Gunners tersebut.

“Kami memiliki satu minggu lagi untuk berlatih dan minggu depan pergi lagi (untuk melawan West Ham). Apa yang saya lihat adalah bahwa mereka (para pemain Arsenal) tidak senang hanya dengan dua trofi, mereka menginginkan lebih dan mereka ingin mempercepat proses ini dan semoga mereka juga menikmatinya,” tambah pelatih berusia 38 tahun tersebut.

"Saya ingin membawa tim ke level yang tampil setinggi yang bisa dilakukan tim dan menjadi yang terbaik yang mereka bisa,” lanjut Arteta.

“Waktu akan menunjukkan di mana kami di akhir musim. Satu-satunya tujuan saya sat ini adalah meraih hasil yang terbaik pada pekan depan dan terus meraih kemenangan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini