Datangkan Sejumlah Pemain Bintang, Lampard: Chelsea Bakal Lebih Baik di Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277689 datangkan-sejumlah-pemain-bintang-lampard-chelsea-bakal-lebih-baik-di-musim-ini-meV5ELUDc1.jpg Frank Lampard. (Foto: Twitter/Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, berjanji timnya akan jauh lebih baik di musim 2020-2021 ini. Ia berani mengatakan seperti itu karena untuk menyambut musim yang baru tersebut, Lampard sudah mendatangkan beberapa pemain bintang yang menjanjikan.

Ya, Chelsea memang bisa dikatakan cukup aktif belanja pemain di bursa transfer musim panas 2020. Setidaknya klub asuhan Lampard itu berhasil mendatangkan enam pemain yang sangat menjanjikan yang diprediksi dapat membantu Chelsea meraih hasil yang lebih baik di musim ini

Keenam pemain itu adalah Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Malang Sarr, dan Thiago Silva. Bila melihat nama pemain di atas, hampir semuanya adalah para pemain muda yang bertalenta, mungkin hanya Silva yang berstatus bintang tak tak muda lagi.

Baca Juga: Lampard Ungkap Alasan Pilih Pulisic Kenakan Nomor Punggung 10

Frank Lampard

Dengan keenam itulah Lampard berani mengatakan Chelsea bakal tampil lebih baik di musim 2020-2021. Ia akan memastikan kejadian musim lalu, di mana jarak perolehan poin Chelsea dengan dua tim papan atas di Liga Inggris 2019- hampir 30 poin takkan terulang lagi.

Menurut pemaparan Lampard, buruknya permainan Chelsea di musim lalu karena ia memang tak mendatangkan satu pemain pun di bursa transfer musim panas 2019. Gara-gara hal itu, Chelsea pun kesulitan di awal musim 2019-2020 tersebut.

Beruntung dengan skuad yang ada, Lampard berhasil membuat Chelsea bermain baik dan membantu tim tersebut finis di posisi empat besar. Kini, karena sudah mememiliki sejumlah pemain bintang, Lampard percaya hasil Chelsea di musim 2020-2021 akan jauh lebih baik.

“Begitulah peraturan yang terjadi (jawaban Lampard saat ditanya apakah di musim ini dirinya bakal mendapatkan tekanan lebih ketimbang musim lalu). Saya mungkin bisa menyebutkan larangan transfer (di musim panas 2019) cukup memukul kami,” jelas Lampard, seperti disadur dari Sportskeeda, Selasa (15/9/2020).

“Mungkin saya merasa itulah beberapa alasan sebabnya kami bisa tertinggal 30 poin dari dua tim teratas di Liga Inggris. Namun, kini saya merasa kami telah melakukannya (belanja banyak pemain) di musim panas ini. Tentunya dengan tujuan untuk mendatangkan pemain muda dengan bakat sangat tinggi, kecuali Thiago Silva karena usianya (yang tak lagi muda),” tambah pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Kini, Lampard dan Chelsea sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Brighton & Hove Albion di laga perdana mereka di Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan yang dihelat di Stadion Falmer itu bakal berlangsung pada Selasa (15/9/2020) pukul 02.15 dini hari WIB.

Tentu menarik apakah Lampard akan menurunkan seluruh pemain barunya atau tidak di laga melawan Brigthton nanti. Jika iya, apakah mereka dapat berkontribusi untuk Chelsea? Patut dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini