5 Pesepakbola Top yang Miliki Pemain Idola

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 51 2275186 5-pesepakbola-top-yang-miliki-pemain-idola-m3XFst1ylL.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

SAMA seperti bocah-bocah pecinta sepakbola lainnya, para pemain profesional pun mempunyai idola-idola mereka masing-masing. Sosok pesepakbola hebat biasanya menjadi inspirator para pemain tersebut untuk berkarier di sepak bola profesional.

Mereka biasanya ingin mengikuti jejak sang idola, mulai gaya bermain hingga prestasi-prestasinya. Setidaknya ada lima pesepakbola tenar pada saat ini yang juga memiliki pemain idola ketika masih berusia belia.

Berikut lima pesepakbola top yang memiliki idola:

5. Philippe Coutinho (Ronaldinho)

Philippe Coutinho

Nama Ronaldinho memang menjadi sumber inspirasi bagi banyak anak-anak Brasil, salah satunya adalah Coutinho. Ya, dalam beberapa kesempatan, Coutinho mengakui bahwa dirinya merupakan sosok yang sangat mengidolai Ronaldinho.

Bahkan bisa dilihat secara seksama, gaya bermain Coutinho pada saat ini memang cukup mirip dengan Ronaldinho. Alasan itu jugalah yang membuat Coutinho akhirnya menerima pinangan Barcelona di jendela transfer musim dingin 2018.

4. Luis Suarez (Gabriel Batistuta)

Luis Suarez

Batistuta merupakan sosok pemain yang sangat digemari para pecinta sepakbola, terutama Liga Italia di periode 90’an. Ya, ketajaman Batistuta dalam membobol gawang lawan jadi alasan utamanya. Kondisi itu memungkinkan Batistuta memiliki banyak penggemar, dan Suarez adalah salah satunya.

Ya, dalam sebuah wawancara di televisi Uruguay, Suarez sempat mendapatkan pertanyaan seputar sosok yang menginspirasinya menjadi pesepakbola profesional. Pada saat itu Suarez dengan antusias menyebut nama Batistuta. Bahkan hingga kini, Suarez tetap menjadikan Batistuta sebagai panutannya.

3. Kylian Mbappe (Cristiano Ronaldo)

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe memang beberapa kali menaruh kekagumannya kepada sosok rival Ronaldo, yakni Lionel Messi. Meski begitu, Mbappe menegaskan bahwa dirinya adalah seorang penggemar berat Ronaldo.

Bahkan Mbappe sendiri memilih menggunakan nomor punggung tujuh di PSG, yang identik dengan Ronaldo sepanjang karier profesionalnya. Bahkan beberapa pihak menilai bahwa Mbappe memang bakal jadi suksesor nama besar Ronaldo.

2. Zlatan Ibrahimovic (Luis Ronaldo)

Zlatan Ibrahimovic

Sama halnya dengan Ronaldinho, Ronaldo juga merupakan pesepakbola asal Brasil yang kerap menjadi sumber inspirasi pemain yang top saat ini. Salah satu sosok papan atas yang menaruh kekagumannya pada Ronaldo adalah Ibrahimovic.

Ya, Ibrahimovic memang sangat menaruh rasa kagumnya kepada Ronaldo di dalam beberapa kesempatan. Hal itu kembali ia ungkapkan dalam buku biografinya, di mana Ibrahimovic mengakui bahwa ia sangat berharap bisa mengikuti jejak sang idola.

1. Lionel Messi (Pablo Aimar)

Lionel Messi

Berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang tak memiliki pemain idola spesifik, Messi justru secara terang-terangan menaruh kekagumannya kepada sosok Pablo Aimar. Ya, Messi mengakui bahwa dirinya tak pernah ketinggalan untuk menyaksikan aksinya idolanya tersebut ketika masih berusia kanak-kanak.

Bahkan, Messi juga mengatakan bahwa dirinya menjadikan Aimar sebagai sumber inspirasi permainnnya. Selain Aimar, Messi sebenarnya juga mengidolali Luis Ronaldo, meski tak sebesar pada rasa kagumnya pada mantan pemain Valencia tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini