Share

Belanda Tunduk oleh Italia di Kandang, Van Dijk Tak Mau Cari Alasan

Andika Pratama, Okezone · Selasa 08 September 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 51 2274247 belanda-tunduk-oleh-italia-di-kandang-van-dijk-tak-mau-cari-alasan-gVknFxvOhS.jpg Belanda (Foto: Twitter/@OnsOranje)

AMSTERDAM – Tim Nasional (Timnas) Belanda menelan pil pahit pada pertandingan kedua Grup A1 UEFA Nations League (UEL) 2020-2021. Belanda kalah 0-1 dari Italia dalam pertandingan yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB.

Kapten Belanda, Virgil van Dijk, tidak mau mencari alasan atas kekalahan memalukan dari Italia itu. Van Dijk mengakui bahwa Oranye –julukan Belanda– tampil sangat buruk pada pertandingan tersebut.

Belanda vs Italia (Foto: Twitter/@OnsOranje)

Penampilan Italia berbanding terbalik dengan Belanda. Italia tidak terbebani dengan status tim tamu sehinga bisa tampil lepas saat melawan Belanda di Johan Cruyff Arena.

Gli Azzurri –julukan Italia– lebih banyak mengkreasikan peluang mencetak gol daripada Belanda, terutama pada babak pertama. Gol kemenangan Italia pun tercipta jelang berakhirnya babak pertama melalui aksi pemain Inter Milan, Nicolo Barella.

BACA JUGA: Italia Tekuk Belanda 1-0, Insigne: Kami Kontrol Permainan

Keunggulan Italia memantik para pemain Belanda untuk keluar menyerang pada babak kedua. Belanda pun bermain lebih baik pada 45 menit kedua tetapi menembus pertahanan Italia bukan pekerjaan mudah apalagi fisik para pemain Oranye semakin menurun seiring waktu berjalan.

Belanda pada akhirnya gagal menyamakan kedudukan sehingga menelan kekalahan pertamanya di UEFA Nations League. Sementara itu, Italia mempertahankan tren positifnya yang tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir.

“Itu adalah pertandingan yang buruk bagi kami. Kami tidak bisa benar-benar membuat mereka di bawah tekanan, kami ceroboh dalam penguasaan bola,” kata Van Dijk, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (8/9/2020).

“Babak pertama tidak bagus. Setelah jeda, kami mencoba untuk membalikkan keadaan, dan Anda melihatnya berjalan lebih baik pada waktu-waktu tertentu, tetapi secara umum itu bukan pertandingan yang bagus,” ujarnya.

Belanda vs Italia (Foto: Twitter/@OnsOranje)

"Anda mencoba untuk memberikan semua tekanan dan, pada titik tertentu. Para pemain juga lelah sehingga sulit untuk mempertahankannya (tekanan) dan, ketika kami menguasai bola, untuk terus berlari,” tutur pemain Liverpool itu.

"Namun, saya tidak akan membuat alasan. Babak pertama khususnya rata-rata kami bermain buruk,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini