Share

Italia Tekuk Belanda 1-0, Insigne: Kami Kontrol Permainan

Andika Pratama, Okezone · Selasa 08 September 2020 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 51 2274234 italia-tekuk-belanda-1-0-insigne-kami-kontrol-permainan-jycRI9nWZ2.jpg Marten de Roon vs Lorenzo Insigne (Foto: Twitter/@azzurri)

AMSTERDAM – Tim Nasional (Timnas) Italia meraih kemenangan kedua di Grup A1 UEFA Nations League (UEL) 2020-2021. Gli Azzurri –julukan Italia– menang 1-0 atas Belanda dalam pertandingan yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB.

Pemain Italia, Lorenzo Insigne, pun puas dengan penampilan Gli Azzurri saat menekuk Belanda. Menurut Insigne, Italia tampil dengan karakter sehingga bisa mengendalikan permainan meski berstatus tim tamu.

Giorgio Chiellini dan Memphis Depay (Foto: Twitter/@azzurri)

Italia tidak terbebani dengan status tim tamu sehinga bisa tampil lepas saat melawan Belanda di Johan Cruyff Arena. Gli Azzurri lebih banyak mengkreasikan peluang mencetak gol daripada Belanda, terutama pada babak pertama.

Gol kemenangan Italia pun tercipta jelang berakhirnya babak pertama melalui aksi pemain Inter Milan, Nicolo Barella. Keunggulan Italia memantik para pemain Belanda untuk keluar menyerang pada babak kedua.

BACA JUGA: Italia Menang di Kandang Belanda, Marten de Roon: Selamat Gli Azzurri

Belanda pun bermain lebih baik pada 45 menit kedua tetapi menembus pertahanan Italia bukan pekerjaan mudah. Belanda pada akhirnya gagal menyamakan kedudukan sehingga menelan pil pahit di kandang sendiri.

Italia membuat Belanda merasakan kekalahan pertamanya di UEFA Nations League. Sementara itu, Italia mempertahankan tren positifnya yang tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir.

"Itu adalah penampilan yang kuat. Kami bermain dengan karakter dan menunjukkan kami di sini datang untuk mengendalikan permainan," kata Insigne, mengutip dari Football Italia, Selasa (8/9/2020).

Meski memuji penampilan Italia, tetapi Insigne juga memiliki kritik untuk timnya. Pemain Napoli itu menilai Italia bertahan terlalu dalam pada babak kedua sehingga kesulitan membangun serangan balik. Insigne mengira Italia bisa menambah beberapa gol lagi pada babak kedua.

Italia (Foto: Twitter/@azzurri)

“Seharusnya ada beberapa gol lagi (untuk Italia). Terkadang kami bertahan terlalu dalam dan membuat serangan balik tampak terlalu jauh, terutama menjelang akhir ketika kami lelah,” tuturnya.

Hasil itu membuat Italia menempati puncak klasemen sementara Grup A1 dengan koleksi enam poin. Posisi kedua ditempati Belanda yang tertinggal satu poin dari Gli Azzurri. Belanda berada di posisi kedua walau memiliki poin yang sama dengan Polandia. Sementara itu, dasar klasemen sementara ditempati Bosnia & Herzegovina yang baru mengoleksi satu poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini