Share

Ditinggal Koeman ke Barcelona, Depay: Tak Ada yang Berubah di Timnas Belanda

Djanti Virantika, Okezone · Sabtu 05 September 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 51 2273080 ditinggal-koeman-ke-barcelona-depay-tak-ada-yang-berubah-di-timnas-belanda-nWDilEOKfL.jpg Ronald Koeman. (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

AMSTERDAM - Penyerang Tim Nasional (Timnas) Belanda, Memphis Depay, mengomentari kepergian Ronald Koeman ke Barcelona. Meski ditinggal sang pelatih ke Barcelona, Depay memastikan bahwa kondisi di Timnas Belanda tetap terasa sama.

Depay mengatakan tak ada perubahan yang terjadi di Timnas Belanda. Semua rencana, gaya bermain, dan rasa hormat tetap ditunjukkan oleh segenap pihak di Timnas Belanda saat ini.

Ronald Koeman

Tak heran, hasil manis pun tetap dapat diraih De Oranje -julukan Timnas Belanda- saat menjalani pertandingan. Belanda baru saja memetik kemenangan atas Polandia dalam laga pembukan Grup 1A UEFA Nations League 2020-2021.

BACA JUGA: Messi Belum Punya Bayangan soal Rencana Koeman untuk Barcelona

Laga tersebut diketahui dapat berakhir manis untuk Belanda yang menang tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang Belanda sendiri dicetak oleh Steve Bergwijn dengan memanfaatkan umpan dari Hans Hateboer.

Kemenangan ini membuat Depay optimis menatap langkah Belanda di pentas UEFA Nations League. Setelah melawan Polandia, Belanda akan berhadapan dengan Italia pada Selasa 8 September 2020 dini hari WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

"Sejujurnya, menurut saya tidak ada yang berbeda (di bawah pelatih baru). Hal-hal yang telah kami lakukan selama periode terakhir di bawah Koeman tidak berubah,” ujar Depay, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (5/9/2020).

“Kami berpegang pada rencana yang sama dan kami memiliki rasa hormat yang sama kepadanya (Lodeweges). Ini adalah awal yang bagus, tetapi lebih penting untuk menyelesaikan dengan baik. Jadi sekarang, kami harus pulih dan bersiap untuk (Italia) pada Senin,” lanjutnya.

Memphis Depay

Koeman sendiri diketahui mulai resmi menduduki jabatan di Barcelona pada 19 Agustus 2020. Ia direkrut Blaugrana -julukan Barcelona- setelah Quique Setien dipecat. Pemecatan sendiri dilakukan usai rentetan hasil buruk Barcelona di sepanjang musim 2019-2020.

Kepergian Koeman membuat Timnas Belanda akhirnya harus mencari pelatih baru. Dwight Lodeweges pun ditunjuk sebagai pelatih interim di Timnas Belanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini