Lewandowski Ingin Bermain Sepakbola hingga Usia 40 Tahun

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 51 2270333 lewandowski-ingin-bermain-sepakbola-hingga-usia-40-tahun-eSl3m0C0Q1.jpg Robert Lewandowski. (Foto: Instagram/@_r19)

MUNICH – Penyerang bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski, terus mengundang decak kagum dari khalayak ramai. Kini, ia mengutarakan tekadnya untuk terus melanjutkan penampilan fantastis hingga usianya mencapai 40 tahun.

Lewandowski memang berhasil menyuguhkan penampilan fantastis di setiap musimnya. Tak ayal, kontribusi besar dapat diberikannya kepada Bayern hingga klub tersebut telah meraih banyak gelar juara.

Robert Lewandowski

Musim ini, Bayern telah berhasil merebut beberapa gelar juara. Die Roten –julukan Bayern– tercatat meraih treble winner dengan menjuarai Liga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions.

BACA JUGA: Boateng Nilai Drama Messi-Barcelona Telah Terjadi Sebelum Kalah Telak dari Bayern

Di pentas Liga Champions 2019-2020, gelar juara sendiri diraih Bayern usai tampil fantastis. Klub tersebut tak menelan satu pun kekalahan dan bahkan berhasil menumbangkan tim kuat seperti Barcelona dengan skor telak 8-2. Gelar juara sendiri dipastikan jadi milik Bayern usai Paris Saint-Germain (PSG) di partai final dengan skor 1-0.

Lewandowski pun memainkan peran besar atas kesuksesan tersebut. Pada musim 2019-2020, ia tercatat telah membukukan 56 gol dan sembilan asssit dari 48 pertandingan yang dilakoninya bersama Bayern di berbagai kompetisi.

Dengan banyaknya gol yang berhasil dicetak oleh Lewandowski, ia dapat menyandang status sebagai top skor. Tak tanggung-tanggung, Lewandowski menjadi top skor di tiga kompetisi elite yang berhasil dijuarainya musim ini.

Aksi apik ini pun siap terus dilanjutkan Lewandowski. Ia menargetkan melakukan hal itu hingga delapan tahun lagi sehingga usianya akan menginjak 40 tahun saat akhirnya memutuskan untuk pensiun nanti.

"Ini bukan yang terakhir bagi saya. Mengakhiri karier saya di FC Bayern adalah sebuah pilihan, tentu saja, tetapi saya masih memiliki waktu bertahun-tahun untuk melakukannya,” ujar Lewandowski, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (31/8/2020).

Robert Lewandowski

"Saya tidak memikirkan akhir karier saya. Saya tidak merasa seperti berusia 32 tahun. Saya merasa lebih baik daripada ketika saya berusia 26 tahun. Saya telah bekerja sangat khusus dalam beberapa tahun terakhir untuk mencapai level optimal saya,” lanjutnya.

"Mungkin, saya masih bisa bermain selama delapan tahun lagi,” tukas penyerang kelahiran 21 Agustus 1988 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini