Kecewanya Van Dijk Gagal Antar Liverpool Kampiun Community Shield

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 45 2269843 kecewanya-van-dijk-gagal-antar-liverpool-kampiun-community-shield-ggo9vesTHU.jpg Virgil van Dijk. (Foto: Laman resmi Liverpool)

LONDON – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, tak bisa membendung rasa kecewanya lantaran gagal membawa timnya menjuarai Community Shield 2020. Menurutnya, hasil minor ini harus ditelan Liverpool karena tak penyelesaian yang kurang baik dari para pemain.

Liverpool memang harus menelan pil pahit di Community Shield 2020. Mereka gagal menjadi juara karena takluk dari Arsenal lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-5.

Liverpool saat hadapi Arsenal di Community Shield

Pertandingan antara Liverpool melawan Arsenal yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu 29 Agustus 2020 malam WIB itu memang terpaksa dilanjutkan ke drama adu penalti. Sebab, skor 1-1 bertahan hingga 90 menit jalannya laga.

BACA JUGA: Liverpool Gagal Juara Community Shield, Klopp Tetap Sanjung Minamino

Liverpool pun gagal memanfaatkan semua kesempatan yang tersedia di babak adu penalti. Satu tendangan penalti gagak dieksekusi dengan baik oleh penggawa Liverpool, yakni Rhian Brewster.

Brewster gagal mengikuti jejak empat pemain lain Liverpool dalam mengeksekusi penalti. Keempat pemain yang berhasil melakukannya ialah Mohamed Salah, Fabinho, Takumi Minamino, dan Curtin Jones.

Sementara Arsenal, mereka sukses mengeksekusi lima tendangan penalti. Kelima gol tersebut dicetak oleh Reis Nelson, Ainsley Maitland-Niles, Cedric Soares, David Luiz, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Mendapati hasil ini, Van Dijk tentu saja merasa kecewa. Sebab, menurutnya, Liverpool sejatinya lebih unggul dari segi permainan. Mereka berhasil tampil dominan, menekan, dan menciptakan banyak peluang. Sayangnya, semua gagal berakhir manis karena penyelesaian yang kurang baik.

"Saya pikir peluang utama mereka adalah gol. Itu penyelesaian yang bagus, tetapi kami seharusnya bermain lebih baik di sana. Sepanjang laga, kami bermain bagus, mendominasi, menekan mereka dengan baik, dan menciptakan banyak peluang,” ujar Van Dijk, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (30/8/2020). Β 

Liverpool saat hadapi Arsenal di Community Shield

β€œJelas, pada akhirnya penalti hanyalah lotre dan apa pun bisa terjadi. Kami kecewa, tapi kami harus menerimanya. Tahun lalu, kami kalah juga dalam adu penalti dan kami memenangkan liga jadi kami tidak perlu panik, tapi jelas kami ingin menang,” lanjutnya.

"Kami memiliki peluang besar dengan Millie (Milner), jelas gol saya yang dianulir dan beberapa momen berbahaya. Tetapi, jika Anda melihat permainan secara keseluruhan, saya pikir kami menciptakan banyak peluang yang seharusnya kami lakukan lebih baik mungkin,” tukas bek berpaspor Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini