Fernandes Akui Sudah Berusaha Cetak Banyak Assist ketimbang Gol

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 45 2268003 fernandes-akui-sudah-berusaha-cetak-banyak-assist-ketimbang-gol-AstA5JPzz3.jpg Bruno Fernandes (Foto: @ManUtd/Twitter)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengaku sudah berusaha membuat banyak assist ketimbang gol. Namun, fakta berbalik ketika Fernandes ternyata lebih banyak mencetak gol.

Sejak didatangkan pada musim dingin 2020, Fernandes memang telah memberi kontribusi yang sangat besar. Pemain berusia 25 tahun itu langsung tampil moncer untuk skuad Setan Merah –julukan Man United– walau beberapa bulan saja.

Bruno Fernandes

Fernandes telah menyumbangkan 12 gol dan delapan asssit untuk Man United di semua kompetisi. Ia pun mengantarkan Man United melaju hingga ke semifinal Liga Eropa dan finis di urutan ketiga klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Ia telah menyuntikkan percikan yang sangat dibutuhkan ke dalam tim yang sebelumnya kekurangan kreativitas. Selain itu, ia juga sering mengambil tanggung jawab kepemimpinan dan membantu meningkatkan tingkat kinerja rekan setimnya.

Baca juga Bruno Fernandes: Ronaldo Sering Tanya soal Man United 

Namun begitu, Fernandes tidak membantah bahwa ia memiliki tugas besar sebagai pembuat gol ketimbang menjebol bola ke gawang lawan. Tetapi, pada kenyataannya fakta itu berbeda. Padahal pemain berpaspor Portugal itu sudah berusaha untuk membuat gol karena mencetak bola ke gawang adalah hal penting bagi striker.

“Penting untuk berada dalam mencetak gol, baik itu melakukan assist atau mencetak gol, jadi bagi saya, itu sama,” ungkap Fernandes, mengutip dari Goal, Kamis (27/8/2020).

“Tentu saja, saya senang membantu rekan satu tim saya karena bermain untuk nomor 10. Itu adalah posisi yang Anda miliki untuk melayani rekan satu tim Anda,” tambahnya.

“Kadang-kadang saya melihat terlalu banyak untuk mereka ketika saya memiliki kesempatan untuk menembak. Tetapi, saya berusaha untuk melayani mereka, karena biasanya para striker ada di sana untuk mencetak gol,” lanjutnya.

Bruno Fernandes

“Untuk kepercayaan diri mereka, mencetak gol itu penting. Pemain nomor 10 tidak terlalu banyak mencetak gol untuk percaya diri. Sementara bagi mereka (striker) itu penting,” sambungnya.

“Sejak saya tiba di Manchester, saya mencoba untuk melayani lebih dari sekadar mencetak gol. Tetapi, saya justru memiliki lebih banyak gol daripada assist,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini