Menanti Pola 3-5-2 Racikan Allegri di Inter Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 47 2266636 menanti-pola-3-5-2-racikan-allegri-di-inter-milan-floFGedkOS.jpg Allegri saat masih menangani Juventus. (Foto: Laman resmi Juventus/juventus.com))

MILAN – Masa depan pelatih Inter Milan, Antonio Conte, berada di ujung tanduk. Kelar laga final Liga Eropa 2019-2020 yang mempertemukan Sevilla vs Inter pada Sabtu 22 Agustus 2020 dini hari WIB, Conte menyebut dirinya tak yakin memiliki masa depan bersama Nerazzurri –julukan Inter.

Rencananya pada minggu ini, Conte akan mengadakan pertemuan dengan manajemen Inter. Menurut laporan media-media Italia seperti Sky Sports, Football Italia dan banyak lagi, kerja sama antara Conte dan Inter akan berakhir.

Antonio Conte

(Conte segera tinggalkan Inter Milan)

Lantas, siapa yang nantinya menggantikan posisi Conte? Nama Massimiliano Allegri kencang diberitakan akan menjadi suksesor Conte. Jika benar menggantikan Conte, ini merupakan yang kedua bagi Allegri.

Sebelumnya, Allegri menggantikan posisi Conte dari kursi pelatih Juventus pada musim panas 2014. Sebelum menukangi Juventus, Allegri memiliki dua pakem formasi yakni 4-3-3 dan 4-3-1-2.

Namun, di masa-masa awal menangani Juventus, Allegri tak langsung memaksakan Paul Pogba dan kawan-kawan untuk turun dengan pola 4-3-3 maupun 4-3-1-2. Saat itu, Allegri awalnya meneruskan pola yang diwariskan Conte yakni 3-5-2.

BACA JUGA: Allegri Inginkan Mandzukic Jadi Bagian dari Skuadnya di Inter

Baru setelah tiga bulan menggunakan pola 3-5-2, Allegri perlahan menerapkan formasi andalannya. Bukan tak mungkin cara yang sama akan diterapkan Allegri bersama Inter.

Di masa-masa awal nantinya menangani Inter, Allegri akan menurunkan pola 3-5-2. Lantas, siapa saja pemain yang akan diturunkan pelatih 52 tahun tersebut?

Massimiliano Allegri

(Allegri akan mengandalkan pola 3-5-2 di masa-masa awal menangani Inter Milan)

Allegri dikenal sebagai pelatih yang menyukai pemain berteknik tinggi dan daya juang besar. Untuk posisi penjaga gawang, Samir Handanovic masih akan beroperasi di sana.

Kemudian, tiga bek sejajar ditempati Diego Godin, Milan Skriniar dan Stefan de Vrij. Untuk posisi wing back, Danilo D’Ambrosio akan beroperasi di sana. Kemudian, Ashley Young beroperasi di sisi sebelahnya.

Untuk tiga gelandang, nama Christian Eriksen, Nicolo Barella dan Marcelo Brozovic akan diprioritaskan Allegri. Sementara untuk dua terdepan, Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku akan mengisi posisi tersebut.

Namun, ini masih hitung-hitungan di atas kertas. Skuad Inter masih bisa berubah berdasarkan aktivitas transfer mereka pada musim panas 2020.

Berikut prakiraan formasi Inter di bawah Allegri:

(3-5-2): Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; D’Ambrosio, Barella, Brozovic, Eriksen, Young; Lautaro, Lukaku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini