Sepakbola Indonesia Berduka, Pelatih Senior Djoko Susilo Meninggal Dunia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 49 2265750 sepakbola-indonesia-berduka-pelatih-senior-djoko-susilo-meninggal-dunia-Xph7AZq2hh.JPG Djoko Susilo. (Foto/Instagram Persela Lamongan)

JAKARTA – Dunia sepakbola Indonesia kehilangan salah satu pelatih senior yang pernah menukangi sejumlah klub Tanah Air, Djoko Susilo.

Djoko Susilo meninggal pada Sabtu, (22/8/2020) pagi di Malang, Jawa Timur.

Foto/Twitter Madura United

Pelatih berlisensi A AFC tersebut memiliki pengalalaman panjang sebagai pelatih klub-klub Indonesia.

Baca juga: Gaji Jadi Penyebab Oh In-kyun Belum Mau Renegosiasi Kontrak dengan Arema FC

Djoko pernah melatih Persela Lamongan, Perseman Manokwari, Persegres Gresik, Detras Sidoarjo, Persifa Fak-Fak, Persiwa Wamena, Madura united dan PSC Cilacap.

Akun Instagram PSC Cilacap memberikan keterangan bahwa Djoko sebelum meninggal sempat menjalani perawatan di rumah sakit dan di rumahnya.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Pagi tadi, kami menerima kabar yang membuat hati ini bergetar. Coach Djoko Susilo meninggal dunia akibat sakit setelah sempat mendapatkan perawatan intensif di kediamannya juga di rumah sakit di Malang,” tulis PSC Cilacap.

Sejumlah klub yang pernah dilatih Djoko juga menulis pesan turut berduka cita melalui akun Instagram mereka.

“Segenap keluarga besar Madura United turut berduka cita atas berpulangnya mantan Caretaker Madura United tahun 2018, coach Djoko Susilo,” tulis IG Madura United.

Sementara akun Instagram Persipura juga turut berduka dengan kepergian Djoko Susilo meski klub tidak pernah dilatih Coach Djoko.

“Tidak banyak yang mengenalmu,, tapi dari hasil kerja keras, namamu sempat menaikan harkat dan martabat orang Papua di dunia sepakbola,” tulis Instagram Persipura.

“Selamat jalan coach, istirahatlah dengan damai,, semoga amal dan kebaikanmu menjadi bekal menuju surga,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini