Ini 5 Pemain Muda Asal Brasil yang Didatangkan Klub Liga 1 2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 20 Agustus 2020 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 51 2265094 ini-5-pemain-muda-asal-brasil-yang-didatangkan-klub-liga-1-2020-bhmPb547pm.JPG Hugo Grillo dan Pedro Bartoli. (Foto/Arema FC)

ISU sejumlah pemain asing yang akan dinaturalisasi guna memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021, menguat setelah tiga klub mendatangkan pemain muda asal Brasil.

Indonesia sendiri memang telah ditunjuk Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung pada Mei-Juni 2021 mendatang.

Baca juga: PSSI Sebaiknya Serahkan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 ke Negara Lain

Baca juga: Pemain Muda Asal Brasil Sambut Baik Rencana Dinaturalisasi Arema FC

Timnas U-19 yang akan berlaga pada ajang akbar tersebut juga sudah melakukan persiapan dengan menjalani pemusatan pelatihan atau training center (TC) di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Latihan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sejumlah pemain keturunan, seperti Jack Brown dan Elkan Baggott terlihat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Namun, demi memperkuat skuad Timnas U-19, beredar rumor yang menyebutkan ada lima pemain di bawah 19 tahun asal Brasil yang akan memperkuat Timnas U-19. Mereka bahkan sedang mengikuti seleksi bersama klub-klub peserta Liga 1 2020. Bahkan ada yang sudah resmi menjadi pemain. Namun, klub yang mendatangkan para pemain tersebut beralasan bahwa pemain muda yang mereka datangkan sebagai investasi jangka panjang.

Berikut kelima nama pemain muda asal Brasil tersebut:

5. Thiago Apolina Pereira

Ia pemain berusia 19 tahun yang direkrut oleh Persija Jakarta. Thiago merupakan pemain yang biasa memainkan sisi tengah lapangan.

4. Maike Henrique Irine De Lima

Seperti Thiago, Maike juga menjadi pemain asal Brasil yang didatangkan tim Macan Kemayoran. Ia juga berusia 19 tahun dan berposisi sebagai gelandang.

Foto/Persija Jakarta

3. Pedro Bartoli

Pemuda 19 tahun asal Brasil ini awalnya menjalani seleksi bersama Arema FC. Namun, selang beberapa hari ia sudah dipastikan menjadi pemain tim Singo Edan.

Pedro merupakan eks pemain klub Liga Portugal, Deportivo Chaves.

Foto/Arema FC

2. Hugo Grillo

Seperti Pedro, Hugo juga menjalani seleksi di Arema FC, namun menjadi pemain inti setelah beberapa hari berada di Malang.

Pemain berusia 18 tahun ini merupakan eks pemain klub Brasil, Cuiaba EF, yang biasa bermain sebagai bek.

Hugo dan Pedro juga menjadi rencana manajemen Arema FC untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) lewat jalur naturalisasi.

1. Robert Junior Rodrigues Santos

Junior didatangkan oleh tim Jawa Timur lainnya, Madura United.

Dalam keterangan yang disampaikan Madura United, Junior merupakan seorang striker kelahiran 20 Mei 2001 (19 tahun) dengan tinggi badan 196 sentimeter (cm).

Foto/Madura United

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini