Sejumlah Klub Eropa Ucapkan HUT Ke-75 RI, Ada Juventus hingga Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 51 2263528 sejumlah-klub-eropa-ucapkan-hut-ke-75-ri-ada-juventus-hingga-liverpool-F7CXncAA43.jpg Ucapan HUT RI dari Man City (Foto: Twitter Man City)

PADA hari ini (17/8/2020), Indonesia merayakan hari jadi yang ke-75. Banyak ucapan selamat yang datang dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari dunia olahraga, utamanya sepakbola.

Bahkan ucapan tak hanya datang dari lokal tetapi hingga internasional. Sejumlah klub sepakbola Eropa turut ikut kegembiraan masyarakat Tanah Air dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Baca jugaย Ikut Rayakan HUT Ke-75, Liverpool: Dirgahayu Republik Indonesia

Klub yang paling mencolok mengucapkan selamat adalah Liverpool yang memiliki penggemar banyak di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, ucapan selamat pun diberikan Liverpool langsung dari akun media sosial utama mereka yakni @liverpoolfc.

Unggahan tersebut kemudian banyak menarik perhatian penggemar terutama warga Indonesia. Dengan memajang foto sosok Roberto Firmino ditambah latar belakang burung gardua serta Monas, Liverpool dengan bangga memberi ucapan selamat.

Liverpool

โ€œDari Liverpool untuk Indonesia dengan Penuh Cinta. Dirgahayu Indonesia. Merdeka,โ€ bunyi keterangan yang dituliskan di foto ucapan Dirgahayu Indonesia di instagram @liverpoolfc, Senin (17/8/2020).

Tetapi, ternyata ucapan tak hanya datang dari Liverpool. Berbagai klub Eropa juga turut mengucapkan selamat HUT Ke-75 RI. Kali ini, ucapan datang dari juara Liga Italia 2019-2020 yakni Juventus melalui akun Twitter klub official Indonesia, Juventus.

Belum cukup, ada klub Liga Italia lainnya yang mengucapkan selamat HUT RI yakni Inter Milan. Sama halnya dengan Juventus, Inter juga mengucapkan selamat lewat akun Twitter klub official Indonesia.

Tak mau kalah, juara Liga Prancis 2019-2020, Paris Saint-Germain juga mengucapkan selamat. Bahkan ucapan langsung datang dari para pemain PSG seperti Julian Draxler hingga Pablo Sarabia

Ada pula klub Inggris lainnya yang juga ikut mengucapkan selamat seperti Tottenham Hotspur dan Manchester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini