Moratti Akui Dirinya Sempat Remehkan Lukaku

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 47 2262529 moratti-akui-dirinya-sempat-remehkan-lukaku-92JxcdQxi3.jpg Romelu Lukaku (Foto: Twitter Inter Milan)

MILAN – Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengakui bahwa pada awalnya ia sempat meragukan kapasitas yang dimiliki Romelu Lukaku. Akan tetapi, kini Lukaku justru tampil menggila dengan menjadi mesin gol Nerazzurri.

Moratti sebenarnya menaruh harapan besar kepada Mauro Icardi. Sebab, selama enam musim membela Inter, Icardi selalu menjadi andalan untuk menejbol gawang lawan.

Dalam kurun waktu tersebut, Icardi telah membukukan 124 gol dan 28 assist dalam 219 kali penampilan. Hal itu yang membuat Moratti merasa berat ketika manajemen Inter mengambil keputusan untuk mendepak Icardi dari proyek.

Baca juga: Incaran Juventus Sandro Tonali Justru Mendekat ke Inter Milan

Mauro Icardi

Moratti beranggapan bahwa akan sulit bagi Inter mendapatkan pengganti yang sepadan. Terlebih lagi, Lukaku sempat memiliki citra yang kurang bagus saat membela Manchester United.

Kendati demikian, Lukaku mampu membuktikan diri sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Tercatat, dari 49 kali berlaga bersama Inter, bomber berpaspor Belgia itu sukses melesakkan 31 gol dan menciptakan lima assist.

“Saya keliru soal Lukaku. Sejujurnya, saya pikir dia hanya kuat secara fisik dan saya takut kami akan menyesal kehilangan Icardi. Sebaliknya, Romelu adalah seorang juara, selalu membantu rekan satu timnya dan memiliki visi permainan yang bagus,” aku Moratti, mengutip dari Football Italia, Jumat (14/8/2020).

“Antonio Conte (pelatih Inter) benar untuk menuntut perekrutannya dan kemudian melakukannya dengan sangat baik untuk memperbaikinya,” lanjut pria Italia tersebut.

Saat ini, Lukaku tengah membantu Inter untuk menjuarai Liga Eropa 2019-2020. Nerazzurri tengah berada di babak semifinal dan akan berhadapan dengan Shakhktar Donetsk.

“Memenangkan Liga Eropa tidaklah mudah, karena ada empat tim yang sangat kompetitif yang tersisa. Tapi saya berharap Inter bisa menjadi klub Italia berikutnya yang mengangkat trofi Eropa,” tutur Moratti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini