Pesan Terakhir Cheick Tiote, Pesepakbola Muslim yang Meninggal saat Latihan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 51 2257999 pesan-terakhir-cheick-tiote-pesepakbola-muslim-yang-meninggal-saat-latihan-aAmc5GZH25.jpg Cheick Tiote. (Foto: Reuters)

NAMA Cheick Tiote mendapat perhatian besar dari publik beberapa tahun silam. Sebab, Tiote diketahui mengembuskan napas terakhirnya kala tengah menjalani latihan bersama klub sepakbola China, yakni Beijing Enterprises.

Hal itu tepatnya terjadi pada 6 Juni 2017. Tiote yang tengah berlatih bersama rekan-rekannya di Beijing Enterprises tiba-tiba ambruk lantaran terkena serangan jantung. Ia kolaps di lapangan. Meski sempat dibawa ke rumah sakit, nyawa pemain berpaspor Pantai Gading itu tak tertolong.

Cheick Tiote

Meski sudah tiada, sosok Tiote tetap dikenang banyak orang sebagai pribadi yang baik. Tiote sendiri dikenal sebagai seorang Muslim yang taat dalam beragama.

BACA JUGA: Suara Merdu Eks Gelandang Arsenal Abou Diaby saat Baca Alquran

Saat ajal menjemput, pemain kelahiran 21 Juni 1986 itu pun diyakini tengah berpuasa. Sebab, peristiwa itu terjadi saat bulan suci Ramadhan. Tiote sendiri dikenal sebagai teguh menjalani ibadah puasa, meski harus berlatih.

Sebelum meninggal dunia, Tiote ternyata meninggalkan pesan terakhir kepada salah seorang sahabatnya yang bernama Yusuf Abubakar Tumi. Pesan yang begitu menyentuh itu disampaikan Tiote via chatting di telefon selulernya.

Dalam chating itu, Tumi menyampaikan doa kepada Tiote agar kariernya bisa selalu sukses. Tiote pun menjawab bahwa dirinya lebih suka untuk menjadi sukses di surga kelak ketimbang di dunia.

"Semoga Allah membuat kita lebih besar (sukses) di surga,” tulis Tumi dalam chat tersebut.

“Insya Allah, karena dunia akan berakhir saudaraku dan surga tak akan pernah berakhir,” sambungnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini