Suara Merdu Eks Gelandang Arsenal Abou Diaby saat Baca Alquran

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 51 2257893 suara-merdu-eks-gelandang-arsenal-abou-diaby-saat-baca-alquran-47vzGBtcOU.jpg Abou Diaby. (Foto: Reuters)

NAMA Abou Diaby tentu tak asing bagi para fans klub sepakbola Arsenal. Sebab, Diaby diketahui pernah membela tim berjuluk The Gunners itu dalam waktu yang cukup panjang, yakni selama kurang lebih sembilan tahun.

Kini, Diaby telah mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional. Gelandang asal Prancis itu memutuskan gantung sepatu pada 25 Februari 2019.

Abou Diaby

Terlepas dari kariernya di dunia sepakbola, Diaby diketahui merupakan seorang Muslim yang taat. Ketaatannya dalam menjalani perintah agama kerap kali membuat banyak orang terkesan dan kagum dengan sosoknya.

BACA JUGA: Duka Georgina Rodriguez untuk Korban Ledakan Beirut

Diaby sendiri diketahui merupakan seorang hafiz atau penghafal Alquran. Pada 2012, salah satu pengajar Ebrahim College di London, Mufti Muhammad, pernah mengungkapkan bahwa Diaby sudah hafal 19 Juz Al-Quran.

Mengingat sudah delapan tahun berlalu, kemungkinan besar hafalan Diaby pun kini telah bertambah. Suaranya pun terdengar sangat merdu setiap kali tengah membaca ayat suci Alquran. Salah satu momen Diaby membaca Alquran pun diabadikan oleh seseorang beberapa tahun lalu.

Tepatnya, hal itu terjadi ketika Diaby menghadiri sebuah acara di Masjid London pada 2014. Ia diketahui menjadi salah satu pengajar di Ebrahim Collage yang membantu mendidik dan membimbing mualaf untuk mengenal lebih jauh ajaran Islam.

Selain taat dalam beribadah, Diaby juga dikenal sebagai sosok yang gemar beramal. Pria berpaspor Prancis itu disebut-sebut sebagai salah satu donatur tempat sekolah Islam yang terkenal di London.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini