Ada Ferran Torres dan Ake, Ini Formasi Man City Musim Depan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 45 2258209 ada-ferran-torres-dan-ake-ini-formasi-man-city-musim-depan-mKLGdPi4gU.jpeg Pemain Man City. (Foto: Twitter Otamendi)

MANCHESTER Manchester City baru saja mengumumkan kedatangan Nathan Ake dari Bournemouth. Ake yang merupakan seorang bek itu dibeli Man City dengan harga 41 juta pounds atau sekira Rp789 miliar.

Tentunya harga yang cukup fantastis itu dikeluarkan Man City karena Ake dipercaya mampu bertugas dengan baik di lini belakang skuad asuhan Josep Guardiola tersebut. Kehadiran Ake lantas menjadi pembelian kedua Man City di musim panas 2020.

Sebelumnya Man City sudah memboyong winger Valencia, yakni Ferran Torres dengan 21 juta pounds atau sekira Rp401,8 miliar. Adanya Torres dan Ake jelas akan semakin memperkuat Man City pada musim 2020-2021.

Baca Juga: Toure Yakin Ake Bakal Cocok Bermain dengan Laporte di Man City

Ferran Torres resmi gabung Man City

Apalagi tim berjuluk The Citizens itu jelas akan kembali berusaha merebut lagi gelar juara Liga Inggris yang sudah direbut oleh Liverpool pada musim 2019-2020. Hal itu karena dua musim sebelumnya (2017-2018 dan 2018-2019) Man City mampu menguasai trofi paling prestisius di kompetisi sepakbola Inggris tersebut.

Lantas, bagaimana formasi Man City dengan adanya Torres dan Ake? Satu hal yang pasti, posisi kiper dipastikan akan tetap diberikan kepada Ederson Moraes.

Kiper asal Brasil itu jelas akan kembali dipercaya untuk menjadi orang yang berada di bawah mistar gawang karena pada musim 2019-2020 saja ia mampu menjadi kiper terbaik di Liga Inggris. Kehebatan Moraes sampai saat ini masih tak tergantikan di Man City.

Lalu untuk posisi bek tengah, Guardiola tampaknya akan memasangkan Aymeric Laporte dengan pemain baru mereka, yakni Ake. Meski sama-sama pemain dengan mengutamakan penggunaan kaki kiri, namun kombinasi Ake-Laporte bisa menjadi tembok baru yang kuat untuk pertahanan Man City.

Menemani Laporte dan Ake, posisi fullback tampaknya masih akan diberikan kepada Benjamin Mendy di posisi kiri dan Kyle Walker bertugas di wilayah bagian kanan. Karena Guardiola senang menggunakan formasi 4-3-3, maka selanjutnya adalah tiga gelandang.

Nathan Ake

Tiga gelandang Man City pada musim depan tampaknya masih akan dipercayakan kepada Kevin De Bruyne, Rodri, dan Phil Foden. Foden yang tampil luar biasa dipengujung musim 2019-2020 tampaknya sudah mendapatkan kepercayaan dari Guardiola untuk dapat masuk skuad utama pada msuim depan.

Terakhir, Torres bakal menemani Sergio Aguero dan Raheem Sterling di lini depan Man City. Aguero dipastikan bertugas sebagai ujung tombak The Citizens, lalu Sterling bertugas sebagai winger kiri, dan Torres bakal menyerang di sisi kanan Man City.

Berikut prakiraan formasi Man City musim depan: (4-3-3): Ederson; Walker, Laporte, Ake, Mendy; Foden, Rodri, De Bruyne; Sterling, Ferran Torres, Aguero.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini