Spasojevic Ungkap Alasan Belum Gabung TC Timnas Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 51 2257048 spasojevic-ungkap-alasan-belum-gabung-tc-timnas-indonesia-UcOEXKV7Uk.jpg Ilija Spasojevic saat mengikuti TC pada Februari 2020 (Foto: PSSI)

DENPASAR – Tim Nasional (Timnas) Indonesia sudah mulai berkumpul pada 23 Juli 2020 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Akan tetapi, penyerang Ilija Spasojevic terpantau tetap berlatih bersama klubnya, Bali United, meski dipanggil oleh Pelatih Shin Tae-yong. Ia lantas mengungkapkan alasannya.

Nama Ilija Spasojevic kembali masuk dalam daftar pemain yang dipanggil mengikuti TC. Seluruh pemain sudah berada di Jakarta sejak pekan lalu. Meski latihan belum juga dimulai, para pemain sudah menjalani rapid test dan swab guna mematuhi protokol kesehatan.

Namun, Spaso terpantau masih berada di Bali. Ia bahkan mengikuti sesi latihan Bali United yang mulai digelar pada Senin 3 Agustus 2020. Pemain naturalisasi itu mengaku tidak bisa terbang ke Jakarta karena alasan pribadi, yakni menemani anaknya menjalani perawatan.

Baca juga: Spasojevic Heran Boaz Solossa Tak Coba Merumput di Eropa

Ilija Spasojevic harus menemani putrinya menjalani perawatan (Foto: Istimewa)

“Saya sudah ada tiket keberangkatan dan sudah Rapid Test untuk mengikuti TC Timnas di Jakarta. Tapi saat mau persiapan berangkat, anak perempuan saya terjatuh dan patah tangan kirinya,” ujar Ilija Spasojevic dalam pernyataan yang diterima Okezone, Rabu (5/8/2020).

“Jadi saya mesti antar anak ke Rumah Sakit. Hasil rontgen sudah saya kirimkan ke PSSI. Semua berkas dari rumah sakit sebagai bukti bahwa anak saya dirawat, sudah saya berikan ke PSSI,” sambung pria berusia 32 tahun tersebut.

Pernyataan tersebut dibuat demi meredakan isu bahwa dirinya menolak panggilan Timnas Indonesia. Ilija Spasojevic mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan Shin Tae-yong yang sudah memaklumi masalah pribadinya saat ini.

Mantan penyerang PSM Makassar itu memang berniat untuk terbang ke Jakarta. Karena ibunya tidak bisa datang ke Indonesia guna menemani sang cucu, maka Ilija Spasojevic terpaksa membatalkan keberangkatan. Jika ibunya sudah bisa datang, ia baru bisa mengikuti TC.

“Saya selalu bangga dan senang mendapat panggilan Timnas Indonesia. Dari 2017 saya selalu menjalani latihan dan pertandingan bersama Timnas. Hal ini juga membuat saya mau menjadi warga negara Indonesia,” sambung pria kelahiran Bar, Montenegro, itu.

“Tapi sebagai pemain Timnas Indonesia, saya juga adalah seorang ayah yang punya tanggung jawab untuk kedua anak saya. Jika ibu saya sudah bisa datang dan masuk ke Indonesia untuk menjaga kedua cucunya, mungkin saya baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia,” tegas pemain bertinggi badan 187 sentimeter (cm) itu.

Ilija Spasojevic lantas meminta doa dari semua orang untuk kesembuhan putri kecilnya. Apalagi, situasinya sedikit berbeda dengan pemain Timnas Indonesia lain. Ia memang harus bertanggung jawab mengasuh kedua anaknya sebagai orang tua tunggal setelah sang istri meninggal dunia pada November 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini