Mantan Pelatih Timnas Putri Indonesia Satia Bagdja Meninggal Dunia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 51 2256439 mantan-pelatih-timnas-putri-indonesia-satia-bagdja-meninggal-dunia-Dc0A6UMM2K.jpg Satia Bagdja pernah menangani Timnas Putri Indonesia di Asian Games 2018 (Foto: PSSI)

JAKARTA – Kabar duka kembali datang dari dunia sepakbola Indonesia. Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) sepakbola Putri Indonesia, Satia Bagdja Ijatna, meninggal dunia pada Senin (3/8/2020) malam WIB. Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menyampaikan kabar duka itu lewat media sosial.

“Turut berduka cita atas berpulangnya mantan pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja Ijatna. Semoga beliau mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT,” cuit akun Twitter @PSSI.

Belum diketahui dengan pasti penyebab meninggalnya Satia Bagdja Ijatna. Menurut informasi, almarhum menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Hermina Grand Wisata, Tambun, Bekasi. Jenazah akan disemayamkan di kediaman pribadinya, Kompleks Vila Nusa Indah, Jatiasih, Bekasi.

Baca juga: Pemain Persib Bandung Hanya Terima Setengah Gaji

Almarhum Satia Bagdja mengawasi anak asuhnya berlatih (Foto: PSSI)

Almarhum cukup malang melintang di persepakbolaan Tanah Air. Posisi terakhir yang ditempatinya adalah pelatih Timnas sepakbola Putri Indonesia. Ia memimpin timnas putri pada ajang Asian Games 2018 dan Piala AFF pada tahun yang sama.

Selain sebagai pelatih timnas putri, Satia Bagdja juga pernah menjadi asisten bagi Rahmad Darmawan saat di Persija Jakarta. Ia ikut menemani RD ketika mengasuh klub Malaysia, T-Team.

Setelah tidak menjabat sebagai pelatih timnas putri, almarhum sempat ditunjuk sebagai juru taktik klub Liga 2 2019, Persiba Balikpapan. Ia menggantikan Salahudin yang dicopot dari kursi pelatih.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini