Atalanta vs Inter, Gasperini Berambisi Bungkam Nerazzurri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 47 2255439 atalanta-vs-inter-gasperini-berambisi-bungkam-nerazzurri-HQbEWWB9Uz.jpg Atalanta (Foto: Twitter Atalanta)

BERGAMO – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, memiliki ambisi untuk menaklukkan Inter pada laga pamungkas Liga Italia 2019-2020. Laga yang juga bertajuk big match tersebut akan berlangsung di Stadion Gewiss, Minggu 2 Agustus 2020 dini hari WIB.

Atalanta sendiri sejatinya telah memenuhi target mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini mereka menempati posisi tiga klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 dengan koleksi 78 poin.

Atalanta

Namun, Atalanta tidak berpuas diri. Pasalnya dengan koleksi poin tersebut, Atalanta masih bisa berpeluang untuk menyelesaikan kompetisi Liga Italia 2019-2020 di posisi kedua. Kini, mereka hanya berjarak satu poin dengan Inter yang ada di urutan kedua.

Karena itu, laga antara Atalanta melawan Inter di laga pamungkas akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Siapa pun, pemenang dari laga tersebut akan keluar sebagai runner-up Liga Italia 2019-2020. Sementara jika imbang, berbagai kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk menunggu hasil Lazio melawan Napoli.

Baca juga Atalanta vs Inter, Gasperini Ingin Tutup Liga Italia 2019-2020 dengan Hasil Manis

Tetapi, Gasperini mengingatkan anak asuhnya untuk bisa memastikan kemenangan di laga ini. Sebab, ia sangat mengharapkan Atalanta bisa membuat sejarah tersendiri dengan duduk di posisi kedua klasemen akhir Liga Italia.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting dan kami ingin melakukannya dengan baik di Eropa, tetapi kami bisa melihat ini bukan sebagai kesempatan untuk beristirahat, tetapi sebagai kesempatan lain untuk bersiap,” ungkap Gasperini, mengutip dari Football Italia, Sabtu (1/8/2020).

“Kami mencapai hasil yang konsisten dan membuat catatan klub baru, sehingga sulit untuk mengatakan Atalanta tidak menunjukkan potensi penuh mereka, tetapi Anda tidak dapat berpuas diri dalam sepakbola,” tambahnya.

“Kami harus berkonsentrasi mengalahkan Inter, karena finis kedua akan menjadi hasil yang prestisius,” lanjutnya.

Atalanta

Sementara itu, Atalanta juga masih memiliki kesempatan untuk tampil di ajang lain. Usai Liga Italia, mereka masih akan berkompetisi di babak perempatfinal Liga Champions untuk berjumpa wakil Prancis yakni Paris Saint-Germain (PSG).

“Ada waktu untuk berpikir tentang Paris Saint-Germain. Kami akan membutuhkan beberapa hari untuk beristirahat setelah ini, kemudian mulai mempersiapkan diri ke pertandingan Liga Champions,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini