Atalanta vs Inter, Adu Kuat Penyerangan dan Pertahanan Terbaik di Liga Italia Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 47 2255241 atalanta-vs-inter-adu-kuat-penyerangan-dan-pertahanan-terbaik-di-liga-italia-musim-ini-6xrz7DcGNw.jpg Inter Milan vs Atalanta (Foto: Twitter/@Inter_en)

BERGAMO Inter Milan akan melawan Atalanta pada pekan pamungkas Liga Italia 2019-2020. Pertandingan antara dua tim yang memiliki warna khas biru-hitam itu akan berlangsung di Stadion Gewiss, Minggu 2 Agustus 2020 dini hari WIB.

Pertandingan itu akan mempertemukan tim dengan serangan dan pertahanan terbaik di Liga Italia musim ini. Atalanta merupakan tim dengan serangan terbaik, sedangkan Inter memiliki pertahanan yang sulit ditembus lawan.

Milan Skriniar (Foto: UEFA)

Atalanta pada musim ini adalah tim tersubur di Liga Italia dengan torehan 98 gol. Koleksi gol Atalanta bahkan lebih banyak dari Juventus yang merupakan juara Liga Italia musim ini.

BACA JUGA: Atalanta vs Inter, Conte: Ini Akan Jadi Pertandingan Hebat

Jumlah gol Atalanta menandakan kekuatan utama mereka adalah ketajaman di depan gawan lawan. Ada tiga pemain Atalanta yang sudah mencetak lebih dari 10 gol di Liga Italia. Mereka adalah Josip Ilicic (15 gol), Luis Muriel (18 gol), dan Duvan Zapata (18 gol).

Sementara itu, Inter merupakan tim yang paling sedikit kemasukan gol di Liga Italia. Gawang Inter baru 36 kali dibobol lawan hingga sekarang. Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, serta Samir Handanovic, berperan penting dalam torehan apik itu.

Namun, pertahanan bukan satu-satunya kekuatan Inter. I Nerazzurri –julukan Inter– juga memiliki serangan yang luar biasa. Inter adalah tim dengan serangan terbaik kedua setelah Atalanta dengan torehan 79 gol. Sebanyak 37 gol di antaranya dibuat oleh due penyerang Inter Romelu Lukaku (23 gol) dan Lautaro Martinez (14 gol).

Pelatih Inter, Antonio Conte, menilai penting untuk memiliki keseimbangan yang baik antara pertahanan dan serangan. Kendati demikian, ia tetap memuji kehebatan Atalanta yang hampir mencetak 100 gol di Liga Italia.

“Saya selalu berpikir penting untuk memiliki keseimbangan yang baik antara serangan dan pertahanan. Atalanta mencetak banyak gol, menemukan jaring gawang lawan pada lebih dari 20 babak berturut-turut, jadi pantas mendapatkan banyak pujian untuk itu,” ujar Conte, menyadur dari Football Italia, Rabu (1/8/2020).

“Kami memiliki rekor pertahanan terbaik dan serangan terbaik kedua. Penting juga bagi tim untuk terbiasa bermain dengan tekanan dari tim-tim yang mendorong Anda dan ingin menyalip Anda,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini