Share

Timnas Indonesia U-16 Berencana Jalani Uji Coba di Luar Negeri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 51 2248440 timnas-indonesia-u-16-berencana-jalani-uji-coba-di-luar-negeri-zZD2pssT4E.jpg Timnas Indonesia U-16 berlatih (Foto: PSSI)

BEKASI – Timnas Indonesia U-16 sedang direncanakan untuk menjalani pertandingan uji coba di luar negeri. Hal ini disampaikan langsung oleh Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Saat ini, para pemain Timnas Indonesia U-16 sejatinya tengah menjalani training center (TC) di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi. TC itu sendiri telah berlangsung selama dua pekan dan akan memasuki tahap yang lebih intensif.

Perlu diketahui, TC tersebut digelar dalam rangka mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Piala Asia U-16. Maka dari itu, untuk menyempurnakan kondisi tim, butuh dilakukan uji coba supaya dapat diketahui apa saja yang telah meningkat dan sektor mana yang masih harus dibenahi.

Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Akan Jalani Latihan Normal Mulai Pekan Depan

Timnas Indonesia U-16

Untuk uji coba ini sendiri, Bima Sakti memandangnya dengan sangat serius. Ia ingin agar timnya menghadapai lawan-lawan kuat seperti Korea Selatan, Uni Emirat Arab, atau Jordania.

Bima Sakti pasalnya mengharapkan feedback yang bagus, sehingga timnya bisa belajar dan menjadi lebih baik lagi. Untuk rencana uji coba ini, Bima Sakti bahkan telah membicarakannya dengan Direktur Teknis Timnas Indonesia, Indra Sjafri.

Adapun Bima Sakti lebih ingin agar pertandingan uji coba dilakukan di luar negeri karena kondisi di Indonesia masih belum stabil imbas mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Hingga saat ini, bahkan masih banyak pasien Covid-19 yang bermunculan.

“Semoga di bulan September atau Oktober kita bisa sudah bisa beruji coba. Kita ke luar (negeri) atau mendatangkan tim lawan ke Indonesia. Atau untuk amannya kita ke luar,” jelas Bima Sakti dalam konferensi pers, Sabtu (18/7/2020).

“Saya sudah menyampaikan ke coach Indra juga untuk program-program rencana uji coba kita. Misalnya lawan tim-tim yang seperti Korea Selatan, kemudian Uni Emirat Arab, atau Jordania,” sambung legenda sepakbola Indonesia tersebut.

“Kemarin saya sudah sempat ngobrol juga dengan Dirtek-nya Jordania. Beliau bilang bagaimana kondisi Indonesia. Saya bilang belum ada pertandingan reguler di Indonesia. Ya semoga saja kita bisa bertemu di negara lain untuk mengikuti sebuah turnamen di sana,” pungkas Bima Sakti.

Bima Sakti

Untuk penyelenggaraan uji coba ini, Bima Sakti menerangkan bahwa ia dan timnya juga mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Beberapa hari lalu Iriawan juga datang langsung untuk meninjau latihan yang dilakukan Timnas Indonesia U-16.

“Intinya, pak ketum tetap mendukung semuanya. Yang penting pemain semangat, melakukan latihan dengan maksimal. Itu pesan beliau,” tutur Bima Sakti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini