Share

Timnas Indonesia U-16 Akan Jalani Latihan Normal Mulai Pekan Depan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 51 2248432 timnas-indonesia-u-16-akan-jalani-latihan-normal-mulai-pekan-depan-kxTUsG0K6s.jpg Timnas Indonesia U-16 berlatih (Foto: PSSI)

BEKASI Timnas Indonesia U-16 telah menjalani Training Center (TC) selama dua pekan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi. Kini tim asuhan Bima Sakti itu tengah mempersiapkan diri untuk menjalani sesi latihan yang lebih intensif.

Sejauh ini, menu latihan yang diberikan adalah untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain. Sebab, mereka sempat vakum selama empat bulan karena terjadi pandemi Corona (Covid-19).

Selama kurun waktu tersebut, para pemain hanya berlatih secara mandiri di rumah. Itulah mengapa mengembalikan kebugaran fisik para pemain menjadi hal pertama yang dilakukan sebelum masuk ke menu latihan yang biasanya.

Baca juga: Kunjungi Latihan Timnas Indonesia U-16, Ini Harapan Ketum PSSI

Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti menerangkan bahwa mulai Senin 20 Juli 2020, ia baru akan menggelar sesi latihan yang normal kepada para pemain. Sebab, saat ini kondisi fisik Marselino Ferdinan dan kawan-kawan telah mengalami peningkatan.

“Kita sudah dua minggu latihan. Menu latihannya peningkatan fisik dulu. Karena para pemain sudah lama tidak menjalani latihan normal. Mungkin Setelah senin besok baru kita mulai latihan normal,” jelas Bima Sakti dalam konferensi pers, Sabtu (18/7/2020).

Saat ini, Bima Sakti juga sedang mempersiapkan tim untuk menjalani laga uji coba. Adapun beberapa lawan yang menjadi kandidat untuk latih tanding Timnas Indonesia U-16 adalah tim lokal dengan kelompok usia yang lebih tinggi.

Hal ini dimaksudkan agar terciptanya pertandingan yang kompetitif. Selain itu melawan tim dengan kelompok usia yang lebih tinggi juga akan memberi Timnas Indonesia U-16 lebih banyak pelajaran dan pengalaman.

“Rencananya Jumat depan kita akan uji coba. Kita sudah dapat (lawan) Tim U-18 Kabupaten Bekasi. Kemudian nanti di tanggal 29, kita jugak akan uji coba melawan Bina Taruna yang U-18 dan U-17. Jadi kita memang cari lawan yang usianya agak jauh sedikit, setahun dua tahun, sehingga lebih berkompetitif,” terang Bima Sakti.

Bima Sakti

Tentunya sebelum menggelar pertandingan uji coba tersebut, akan dilakukan rapid test terlebih dahulu untuk kedua tim. Bima Sakti dan Timnas Indonesia U-16 pasalnya sadar betul bahwa pandemi Corona belum sepenuhnya berakhir.

“Kemudian untuk protokol kesehatan kita sudah berkoordinasi dengan tim dokter Timnas. Kita sudah menyiapkan juga untuk rapid test. Jadi mereka sebelum pertandingan akan melakukan rapid test. Jika nonreaktif, kita akan lakukan uji coba,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini