Kunjungi Latihan Timnas Indonesia U-16, Ini Harapan Ketum PSSI

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 51 2247508 kunjungi-latihan-timnas-indonesia-u-16-ini-harapan-ketum-pssi-MKAJMnA563.jpg Ketum PSSI (kanan) Mochamad Iriawan saat memberi arahan kepada Alexandro Felix Kamuru. (Foto: PSSI)

BEKASI – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyaksikan langsung sesi latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (16/7/2020). Iwan Bule –sapaan akrab Iriawan– datang ke tempat latihan didampingi Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri dan disambut Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Terhitung sejak 6 Juli 2020, Timnas Indonesia U-16 yang dipimpin Bima Sakti menjalani pemusatan latihan di Bekasi. Sebanyak 25 pemain menjalani latihan jelang turun di Piala Asia U-16 yang diselenggarakan di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember 2020.

Iwan Bule

Latihan kali ini agak berbeda ketimbang sesi latihan sebelumnya. Sebab, protokol kesehatan wajib dipatuhi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan demi meminimalisir penyebaran virus corona.

PSSI pun peduli terhadap kesehatan para pemain. Ketika para pemain tiba di Bekasi pada Sabtu 4 Juli 2020, personel Timnas Indonesia U-16 langsung menjalani rapid test atau tes cepat. Setelah menjalani tes, sama sekali tidak ada personel skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– yang reaktif virus corona.

Beberapa hari berselang, skuad Timnas Indonesia U-16 menjalani tes swab. Alhamdulillah-nya, tidak ada satu pun personel yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

BACA JUGA: Bima Sakti Minta Pemain Muslim Timnas Indonesia U-16 Hafalkan Alquran

“Saya datang untuk melihat latihan Timnas U-16 karena ingin memotivasi pemain secara langsung. Kami berpesan untuk pemain dan ofisial terus semangat dan bekerja keras selama TC dan tetap menjaga kesehatan," kata Mochamad Iriawan mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (16/7/2020).

Di sela-sela kunjungannya itu, Iwan Bule mengungkap harapan. Iwan berharap segala persiapan Timnas Indonesia U-16 dapat berjalan lancar. Sebab, PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-16 dapat lolos ke semifinal Piala Asia U-16 2020, demi ambil bagian di Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Peru.

Timnas Indonesia U-16

"Kami mohon doa dan dukungan kepada semuanya agar persiapan Timnas U-16 berjalan lancar dan menghasilkan hasil terbaik nantinya. Ke depan para pemain-pemain ini akan menjadi penerus timnas senior. Saya mendapat laporan dari tim pelatih bahwa pemain mengalami perkembangan yang bagus, fisik juga meningkat serta kondisinya sehat dan bugar," lanjut Iriawan.

Di Piala Asa U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 tergabung di grup neraka. Muhammad Valeron dan kawan-kawan tergabung di Grup D bersama juara bertahan Jepang, Arab Saudi dan China.

Perjuangan Timnas Indonesia U-16 di ajang dua tahunan tersebut dimulai pada 27 November 2020. Pada tanggal tersebut, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tim asal Asia Barat, Arab Saudi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini