Share

AC Milan Tak Terkalahkan sejak Restart, Pioli: Kami Belum Capai Target

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 47 2248311 ac-milan-tak-terkalahkan-sejak-restart-pioli-kami-belum-capai-target-OiOtSZTgM2.jpg Para pemain AC Milan berselebrasi (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan menampilkan performa apik sejak kompetisi dilanjutkan kembali usai ditangguhkan selama tiga bulan akibat pandemi Corona (Covid-19). Tercatat, dari delapan kali bertanding, Milan tak pernah sekali pun menelan kekalahan.

Kendati demikian, hal ini tak lantas membuat Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa jemawa. Pasalnya, meski sudah tampil tak terkalahkan, tim berjuluk Rossoneri itu belum benar-benar mencapai targetnya.

Sekadar diketahui, target utama Milan di sisa musim ini adalah finis di posisi lima besar klasemen akhir Liga Italia 2019-2020. Tujuannya adalah agar Rossoneri bisa langsung tampil di fase grup Liga Eropa 2020-2021.

Baca juga: Dirumorkan Bakal Tinggalkan San Siro, Kessie: Saya Akan Tetap di Milan

AC Milan

Sementara itu, saat ini Milan masih menempati posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 53 poin. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tertinggal empat angka dari AS Roma yang menghuni tempat kelima.

Meski begitu, Pioli mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan oleh timnya sejauh ini. Menurutnya, saat ini Milan telah menjadi tim yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan saat Pioli mengambil alih tim pada Oktober 2019 lalu.

"Para pemain tahu di mana kami berada di klasemen. Mereka tahu kami baik-baik saja, tetapi harus terus seperti ini dan mengambil poin sebanyak mungkin, karena kami belum mencapai tujuan kami," terang Pioli, seperti dilansir dari Football Italia, Sabtu (18/7/2020).

“Pekerjaan yang kami mulai pada bulan Oktober tidak dapat segera berbuah. Kami berjuang di atas segalanya untuk mengubah peluang kami menjadi gol dan hasil. Kami memperkenalkan ide-ide baru dan itu akan selalu memakan waktu. Sekarang kami telah menjadi sebuah tim,” lanjutnya.

AC Milan

“Kami ingin mendapatkan poin sebanyak mungkin dan pada akhirnya kami akan melihat di mana kami berada. Memenuhi kualifikasi langsung untuk babak grup Liga Eropa akan menjadi penting, tetapi kami harus memperbaiki keadaan. Roma berada di depan dan kami harus terus mendorong, menyadari kemampuan kami,” kata pelatih 54 tahun itu.

Pada pertandingan berikutnya, Milan akan menghadapi Bologna dalam giornata ke-34 Liga Italia 2019-2020. Pertandingan itu bakal dihelat di San Siro pada Minggu 19 Juli 2020 dini hari WIB.

Peluang Milan untuk menggeser Roma dari tempat kelima sebenarnya cukup terbuka. Sebab, masih ada lima giornata tersisa. Terlebih lagi, Roma juga masih harus menghadapi dua lawan tangguh, yakni Inter Milan dan Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini