Share

Cerita Indah Cristiano Ronaldo Kontra Sassuolo, Lawan Juventus Dini Hari Nanti

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 47 2246854 cerita-indah-cristiano-ronaldo-kontra-sassuolo-lawan-juventus-dini-hari-nanti-T3GdNmi9SY.jpg Cristiano Ronaldo (7) melakukan selebrasi usai bobol gawang Atalanta. (Foto: @cristiano)

CRISTIANO Ronaldo memiliki cerita indah kontra Sassuolo yang notabene lawan Juventus di lanjutan pekan ke-33 Liga Italia 2019-2020 dini hari nanti. Banyak kenangan yang diciptakan pesepakbola berpaspor Portugal itu terhadap klub yang bermarkas di Stadion Mapei tersebut.

Sekadar informasi, Sassuolo merupakan klub pertama yang dibobol Ronaldo dalam balutan seragam Juventus. Ronaldo digaet Juventus dari Real Madrid pada musim panas 2018 seharga 100 juta euro (Rp1,66 triliun).

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo cetak gol pertama bersama Juventus ke gawang Sassuolo)

Dengan mengeluarkan uang sebanyak itu, Juventus menaruh harapan besar kepada Ronaldo yang kini telah memiliki empat anak tersebut. Hanya saja, segalanya tidak berjalan mudah bagi Ronaldo di masa-masa awal berseragam Bianconeri –julukan Juventus.

Dalam tiga laga awal Liga Italia 2018-2019 berseragam Juventus, Ronaldo gagal total. Meski Juventus menang 3-2 atas Chievo Verona, Lazio (1-0) dan Parma (2-1), namun tak ada nama Ronaldo di daftar pencetak gol.

Akan tetapi, semuanya berubah di pekan keempat saat Juventus menjamu Sassuolo. Saat itu, tidak tanggung-tanggung Ronaldo memborong semua gol Juventus saat menang 2-1 atas Sassuolo!

BACA JUGA: Momen Memalukan Ronaldo saat Gagal Bawa Madrid Kalahkan Granada

Gol pertama Ronaldo tercipta di menit 50. Saat itu, tendangan penjuru Paulo Dybala disambut Leonardo Bonucci via tendangan dan mengarah ke gawang Sassuolo. Sebenarnya bola hasil tendangan Bonucci dapat disundul bek Sassuolo, Gian Marco Ferrari.

Hanya saja, bola hasil sundulan Ferrari kemudian membentur tiang dan menjadi liar. Tanpa ampun, Ronaldo langsung memanfaatkan bola liar tersebut untuk membobol gawang Sassuolo kawalan Andrea Consigli.

Cristiano Ronaldo

Kemudian 15 menit berselang, Ronaldo mencetak gol keduanya. Memanfaatkan umpan Emre Can, tendangan kaki kiri Ronaldo gagal ditahan kiper Sassuolo sehingga mengubah skor menjadi 2-0.

Setelah laga tersebut, Ronaldo dua kali menghadapi Sassuolo. Saat Juventus menang 3-1 atas Sassuolo di pekan ke-23 Liga Italia 2018-2019, Ronaldo mencetak satu gol dan satu assist. Terbaru, peraih lima trofi Ballon dOr tersebut mencetak satu gol saat Juventus bermain 2-2 di pekan ke-14 Liga Italia 2019-2020.

Sekadar informasi, gol ke gawang Sassuolo pada pekan ke-14 juga meningkatkan kepercayaan diri Ronaldo. Terbukti dalam 18 laga setelah pertandingan kontra Sassuolo, hanya sekali Ronaldo gagal mencetak gol. Total dalam 18 pertandingan terkini di Liga Italia 2019-2020, Ronaldo mengemas 23 gol! Melihat catatan di atas, jangan heran jika Ronaldo kembali membobol gawang Sassuolo dini hari nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini