Daftar Pesepakbola Muslim yang Berkarier di Kompetisi Eropa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 51 2244838 daftar-pesepakbola-muslim-yang-berkarier-di-kompetisi-eropa-TxxV6MIgUQ.jpg Mohamed Salah (Foto: PA)

KOMPETISI Liga di Eropa harus diakui memiliki tensi tinggi jika dibandingkan dengan benua lain. Setiap pesepakbola pun selalu memliki keinginan besar untuk bisa berkompetisi di Liga Eropa untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai pemain mumpuni.

Tak terkecuali para pesepakbola muslim yang tersebar di seluruh dunia. Biasanya para pesepakbola muslim selalu terpusat di Asia dan Afrika Utara karena banyak negara islam yang tersebar di kawasan tersebut.

Mohamed Salah

Akan tetapi, nyatanya banyak pesepakbola beragama islam yang mampu bersaing di kawasan Eropa. Tak memandang soal agama, mereka pun mampu menunjukkan kekuatan apiknya menghadapi persaingan ketat di sepakbola Eropa.

Lalu siapa saja nama-nama pesepakbola muslim yang berkarier di Eropa? Salah satu pemain ternama adalah Mohamed Salah. Pemain berpaspor Mesir ini menapaki karier cemerlang di Liverpool dan dipandang sebagai salah satu pemain terbaik di Eropa.

Prestasi besarnya bersama Liverpool membuat Salah selalu mendapat sorotan tajam. Salah pun tak pernah malu untuk mengungkapkan jati dirinya sebagai seorang muslim ketika banyak orang yang menggemarinya.

Baca juga Daftar Pesepakbola Muslim Terkaya di Dunia, Berasal dari Liga Inggris

Nama lain yang banyak orang kenal adalah Paul Pogba. Pemain berpasapor Prancis ini merupakan skuad Manchester United yang terkenal dengan kemampuan apiknya. Tetapi di sisi lain, Pogba juga selalu menunjukkan jati dirinya sebagai pemeluk agama Islam.

Sementara itu, Prancis sendiri menjadi negara yang memiliki pesepakbola top beragama Islam. Selain Pogba, ada nama Karim Benzema yang membela Real Madrid. Begitu juga dengan N’Golo Kante yang membela Chelsea.

Selain mereka, beberapa pesepakbola Prancis lainnya ada nama Zinedine Zidane, Franck Ribery, Nicolas Anelka, Demba Ba, Eric Abidal, Hatem Ben Arfa, Solomon Kalou, Adil Rami, Bacary Sagna, Djibril Sidibe, Nabil Fekir, Ousmane Dembele, Samir Nasri, Mamadou Sakho, Yaya Sanogo, Moussa Sissoko, Kurt Zouma, dan Benjamin Mendy.

Ada juga pemain bepaspor Jerman yang memeluk agama Islam seperti Mesut Ozil, Shkodran Mustafi, Sami Khedira, Emre Can, dan İlkay Gundogan. Sedangkan di Belanda ada nama Bruno Martins Indi dan Ibrahim Afellay.

Riyad Mahrez

Belgia memiliki Marouane Fellaini, Mousa Dembele, Adnan Januzaj, dan Nacer Chadli. Di Swiss ada Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri. Bosnia juga ada Miralem Pjanic, Saed Kolasinac, dan Asmir Begovic.

Selain itu, ada nama-nama seperti Riyad Mahrez (Aljazair), Nuri Sahin, Cenk Tosun (Turki), Emmanuel Adebayor (Togo), Sadio Mane, Papis Demba Cisse (Senegal), Yaya Toure, Kolo Toure (Pantai Gading), Islam Slimani (Aljazair), Wahbi Khazri (Tunisia), dan Mohamed Elneny (Mesir).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini