Investor Indonesia Akuisisi Klub Spanyol CD Polillas Ceuta

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 51 2243701 investor-indonesia-akuisisi-klub-spanyol-cd-polillas-ceuta-QEC82uZgAe.jpeg Proses investor Indonesia akuisisi klub Spanyol, CD Polillas Ceuta. (Foto/Kemenpora)

JAKARTA - Investor Indonesia Batavia Sport Group (BSG) berkolaborasi dengan Akademi Sepakbola ASIOP dengan Batavia Pictures mengakuisisi klub sepakbola Spanyol, CD Polillas Ceuta.Direktur Utama Batavia Sports Grup, Ade Prima Syarif, menyampaikan akusisi dilakukan untuk mendukung kemajuan sepakbola Indonesia.

"Kami ingin anak-anak berbakat di Indonesia bisa berkompetisi dengan kompetisinya yang terbaik. Sehingga anak-anak bisa menambah jam terbang," kata Ade Prima, mengutip dari laman Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (9/7/2020).

Foto/Instagram

Baca juga: PSSI Yakin FIFA Tidak Permasalahkan Pembentukan INAFOC 

Baca juga: Potensi Piala Dunia U-20 2021 Tanpa Penonton, Menpora: Nanti Kita Lihat

Sekretaris Menpora (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, mengapresiasi langkah BSG yang mengakusisi klub Spanyol CD Polillas Ceuta. Menurutnya, hal itu dapat memberikan kemudahan kepada pemain muda Indonesia untuk menjajal Liga Spanyol.

"Ini penting sekali ya, investor Indonesia berani akuisisi klub asing. Meski bukan yang pertama kali, tetapi ini memungkinkan talenta-talenta muda bisa menggunakan klub itu untuk berlatih, mendapatkan pengalaman lebih jauh, apalagi tadi dikatakan BSG merupakan pengambil keputusan," kata Gatot.

CD Polillas Ceuta merupakan salah satu akademi sepakbola unggulan yang memiliki kelompok usia Juvenile (remaja). CD Polillas Ceuta bertanding di Grup 4, kompetisi U-19 Division De Honor Juvenile yang merupakan kasta tertinggi kompetisi kategori U-19 di Spanyol.

Tim-tim lain yang bertanding dalam kompetisi tersebut adalah Sevilla FC, Real Betis, Malaga CF, dan Cadiz CF, klub yang juga berkompetisi di divisi teratas La Liga Spanyol.

(Ram)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini