Verona vs Inter, Nerazzurri Mencoba Move On

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 47 2243469 verona-vs-inter-nerazzurri-mencoba-move-on-iRroT1iYcI.jpg Pemain Inter Milan selebrasi (Foto: Reuters)

VERONA – Inter Milan bakal melakoni giornata ke-31 Liga Italia 2019-2020 dengan bertandang ke markas Hellas Verona pada Jumat 10 Juli dini hari WIB. Saat ini Inter sejatinya tengah mencoba untuk move on setelah pada pertandingan sebelumnya mendera kekalahan.

Menghadapi Bologna dalam giornata ke-30 Liga Italia 2019-2020, Nerazzurri yang bertindak sebagai tuan rumah justru tumbang dengan skor 1-2. Tak ayal, hasil tersebut membuat Pelatih Inter, Antonio Conte, merasa kecewa dan marah.

Lebih parah lagi, dalam pertandingan melawan Bologna tersebut Inter memimpin satu gol lebih dulu, mendapat hadiah penalti, dan tim tamu harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-57. Maka dari itu, ketika pada akhirnya Inter gagal meraih poin penuh, Conte pun merasa sangat kesal, utamanya terhadap diri sendiri.

Baca juga: Terkait Transfer, Inter Belum Berbicara dengan Agen Aguero

Antonio Conte

Kendati demikian, Conte menerangkan bahwa ia telah menaruh kekalahan dari Bologna itu di belakang. Dalam artian, kini Inter menempatkan konsentrasi mereka sepenuhnya untuk pertandingan melawan Verona.

Meski yang dihadapi bukanlah tim besar, namun Conte enggan menganggap remeh. Sebab, musim ini Verona memiliki tren yang cukup bagus. Skuad besutan Ivan Juric itu untuk sementara menempati posisi kedelapan klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 dengan raihan 42 poin.

“Kami menempatkan pertandingan melawan Bologna di belakang kami dan mempersiapkan pertandingan melawan Verona. Di saat-saat seperti ini, fakta bahwa pertandingan kami berikutnya begitu cepat sebenarnya adalah hal positif,” tutur Conte, mengutip dari laman resmi Inter Milan, Kamis (9/7/2020).

“Pasalnya, kami pasti masih akan merasakan sedikit kepahitan dan kekecewaan. Tetapi, pada saat yang sama Anda harus fokus pada pertandingan berikutnya, yang pada kasus ini adalah pertandingan besar melawan tim yang sangat kuat dalam diri Hellas Verona,” lanjut mantan juru taktik Juventus tersebut.

“Kami bersiap untuk pertandingan ini seperti yang lain, mencari untuk mengetahui detail terkecil tentang lawan kami: kekuatan mereka, kelemahan mereka, di mana kami harus unggul dan di mana kami harus lebih berhati-hati. Sangat penting bahwa semua pemain kami tahu betul jenis pertandingan apa yang akan kami mainkan," tandas Conte.

Pada pertandingan nanti, Inter sudah bisa diperkuat oleh Milan Skriniar lagi. Sebelum ini, bek berpaspor Slovakia itu sempat mendapat hukuman tidak boleh bertanding sebanyak tiga pertandingan.

Hukuman itu didapat Skriniar karena pada pertandingan melawan Sassuolo ia memperoleh kartu merah langsung dari wasit. Tidak hanya itu, Skriniar bahkan juga didenda oleh Inter sendiri karena sikapnya yang dianggap sudah di luar batas saat melawan Sassulo tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini