Torino vs Parma, Tak Ada Pemenang di Stadio Olimpico Grande Torino

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 02:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 47 2233663 torino-vs-parma-tak-ada-pemenang-di-stadio-olimpico-grande-torino-pW5www1Ebw.jpg Torino vs Parma (Foto: Twitter Torino)

TURIN – Torino melakoni lanjutan Liga Italia musim 2019-2020 yang sempat dihentikan hampir dua bulan setengah karena penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan menjamu Parma di Stadio Olimpico Grande Torino. Di laga itu, Il Toro –julukan Torino– harus puas bermain 1-1 dengan tamunya.

Dalam pertandingan tersebut, Torino yang bertindak sebagai tuan rumah memang langsung tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, Torino hanya butuh 15 menit untuk bisa membuka keunggulan atas Parma melalui gol Nicolas N'Koulou.

Torino vs Parma

Pada prosesnya, gol yang dicetak oleh N'Koulou berawal dari skenario sepak pojok. Tembakan sudut pun diambil oleh Alex Berenguer. Bek berkebangsaan Kamerun itu lalu menyambutnya dengan sundulan yang meluncur deras ke dalam gawang Parma.

Baca Juga: Lucio: Conte Tak Punya DNA Inter Milan

Tertinggal 0-1, membuat Parma pun coba meningkatkan tempo permainan mereka. Alhasil gol penyeimbang kedudukan pun berhasil dicetak Parma pada menit ke-31 melalui aksi dari Juraj Kucka. Ya, pemain asal Slovakia itu melepaskan sepakan mendatar yang gagal digapai kiper Torino, Salvatore Sirigu.

Pada babak kedua, Torino sebenarnya punya kesempatan besar untuk bisa kembali unggul atas Parma setelah wasit memberikan mereka hadiah penalti tepatnya di menit 48. Namun Andrea Belotti yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Begitu juga dengan Parma, mereka sempat mendapatkan peluang untuk bisa berbalik unggul atas Torino melaui aksi dari Andreas Cornelius. Akan tetapi tembakan keras penyerang asal Denmark itu masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Torino.

Baca Juga: Move On dari Coppa Italia, Inter Tak Sabar Hadapi Sampdoria

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Torino, harus puas menyudahi pertandingan melawan tamunya, Parma, dengan skor akhir 1-1.

Dengan hasil ini membuat Torino pun gagal memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Italia 2019-2020. Torino masih harus menempati posisi ke-15 dengan perolehan 28 poin hasil dari 26 pertandingan yang mereka lalui.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini