MLS Siap Digelar Kembali 8 Juli di Disney World Orlando

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 51 2228048 mls-siap-digelar-kembali-8-juli-di-disney-world-orlando-oF84QGdMfy.jpg Salah satu pertandingan di MLS. (Foto: Twitter MLS)

LIGA Sepakbola Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) siap digelar kembali pada 8 Juli 2020. Penyelenggaraan pertandingan akan dipusatkan secara keseluruhan di Disney World, Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Pihak penyelenggara MLS menargetkan bakal memulai kompetisi pada 8 Juli dan rampung pada 11 Agustus 2020. Kompetisi yang diikuti 26 klub ini pun dipastikan berlangsung tanpa penonton sebagai imbas merebaknya virus corona.

Komisioner MLS, Don Garber, pun memberi penjelasan soal penyelenggaraan kompetisi yang akan dipusatkan di Disney World. Ia menyatakan langkah tersebut diambil demi mengawasi dan melindungi secara saksama kesehatan para pemain, pelatih, hingga staf setiap klub yang terlibat dalam kompetisi MLS.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Messi Berpotensi Pensiun di Inter Miami

Dengan menempatkan semua pihak dari 26 klub di wilayah yang sama, Garber yakin pemantauan soal kesehatan bisa lebih mudah dilakukan. Langkah tersebut tentu saja dilakukan karena berkaitan dengan merebaknya virus corona secara global saat ini.

"Kesempatan untuk memiliki semua, 26 klub, di lingkungan yang terkontrol memungkinkan kami membantu melindungi kesehatan para pemain, pelatih, dan staf saat kembali bermain,” ujar Garber, sebagaimana dikutip dari The Sun, Kamis (11/6/2020).

Kompetisi MLS sendiri diketahui akan dimulai kembali setelah sempat terhenti akibat merebaknya virus corona. Sebelum adanya penerapan lockdown atau karantina wilayah, ada dua putaran yang telah berhasil digelar pada kompetisi tersebut.

Selain MLS, kompetisi basket bergengsi di Amerika Serikat, yakni NBA, juga memastikan bakal memusatkan pertandingan di sisa musim 2019-2020 ini di Disney World Orlando. Sebanyak 26 tim dari Wilayah Timur dan Barat akan bertanding di sana rencananya mulai 31 Juli 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini