Everton Terdepan Mendapatkan Rabiot dari Juventus

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 51 2226498 everton-terdepan-mendapatkan-rabiot-dari-juventus-w22K3TMQgS.jpg Adrien Rabiot. (Foto/Twitter Juventus Fc En)

LIVERPOOL - Everton menjadi klub terdepan untuk merekrut gelandang Juventus, Adrien Rabiot, pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain berusia 25 tahun itu melakoni musim pertama di Liga italia dengan mengecewakan di Turin, setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas lalu. 

Mengutip Tuttosport, Senin (8/6/2020) Rabiot membuat jengkel manajemen Juventus karena datang terlambat saat latihan. Padahal sesi latihan sudah terhenti selama 3 bulan akibat pandemi virus corona.

Foto/Twitter

Meskipun keterlambatan Rabiot tidak dianggap sebagai pelanggaran berat, namun media-media Italia melaporkan bahwa keterlambatan Rabiot dianggap sinyal buruk buruk bagi si Nyonya Tua—julukan Juventus. Terlebih permainan pria asal Prancis tersebut juga mengecewakan.

Baca juga: Ronaldo Tetap Prima Selama Lockdown, Bonucci Terkesan

Dalam situasi seperti itu, Everton muncul untuk menjadi persinggahan baru Rabiot. Apalagi juru taktik Everton saat ini, Carlo Ancelotti, pernah bekerja sama dengan pria berpostur 188 sentimeter tersebut. Keduanya pernah bersua saat Don Carlo –julukan Ancelotti– menukangi PSG. Ia pun menurunkan Rabiot meski saat itu masih berusia 17 tahun.

Surat kabar Prancis, L'Equipe juga mengklaim bahwa Juventus bertekad untuk menjual Rabiot pada musim panas 2020. Terlebih setelah sang pemain menunjukkan sikap kecewa usai gajinya mengalami pemotongan.

Rabiot tambil sebanyak 24 kali untuk Juventus sepanjang musim ini. Ia menjalani musim yang buruk karena gagal mencetak gol atau assist. Sedangkan selama membela PSG, Rabiot menghasilkan 25 gol dan 20 assist dari 227 penampilannya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini